Agung Podomoro Sabet Penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 dengan Predikat Sustainability

Redaksi - Jumat, 08 September 2023 16:46 WIB
Agung Podomoro Sabet Penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 dengan Predikat Sustainability (Trenasia)

JAKARTA - Salah satu emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berhasil meraih penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan properti dengan predikat sustainability.

Chief Executive Officer (CEO) PT Tren Media Berjejaring Sukirno mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menjalankan prinsip bisnis lingkungan, sosial, dan tata kelola (environment, social, and governance/ESG).

"Selamat untuk Agung Podomoro yang meraih TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan properti. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan contoh untuk perusahaan-perusahaan lain di Indonesia," ujarnya usai memberikan penghargaan kepada para pemenang di Raffles Jakarta Hotel, Rabu, 30 Agustus 2023.

Penghargaan diberikan oleh CEO TMB Sukirno kepada Direktur Agung Podomoro Land Anak Agung Mas Wirajaya. Ditemui ditempat yang sama Direktur Utama APLN Bacelius Ruru, berharap kedepannya ajang TrenAsia ESG Award dapat lebih meningkatkan kualitasnya.

"Saya rasa ajang penghargaan ini sudah bagus dan harus lebih ditingkatkan lagi kualitas ke depannya," katanya di di Raffles Jakarta Hotel, Rabu, 30 Agustus 2023.

Sebagai media online yang fokus pada berita ekonomi, bisnis dan investasi, geliat investasi berbasis Environment, Social, dan Governance (ESG) juga menjadi perhatian TrenAsia.com di bawah naungan PT Tren Media Berjejaring.

Dalam setahun ke belakang, TrenAsia mencatat berbagai inisiatif ESG yang dilakukan oleh perusahaan di Indonesia. Perusahaan-perusahaan yang sudah memenuhi aspek ESG telah terbukti resilient di tengah tantangan ekonomi global.

Ajang TrenAsia ESG Award 2023 dinilai oleh tim dewan juri yang terdiri dari Shinta Widjaja Kamdani, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Wakil Ketua Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Kadin Indonesia; Mas Achmad Daniri, Expert Council Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG); Maria Rosaline Nindita Radyati, President Director Institute for Sustainability & Agility; dan Adhitya Noviardi, Editor in Chief TrenAsia.com.

TrenAsia ESG Award 2023 telah menyaring lebih dari 115 perusahaan di 29 subsektor industri, yang dinilai dari implementasi ESG beserta variable-variabel turunannya. Proses penjurian mulai dari Juni hingga Agustus 2023, berdasarkan laporan keberlanjutan dan laporan tahunan perusahaan periode 2021 dan 2022.

Dari hasil penjurian, Dewan Juri TrenAsia ESG Award 2023 akhirnya memutuskan untuk menetapkan 58 perusahaan dan 4 CEO sebagai peraih penghargaan.

RELATED NEWS