USTON BERHARAP MASIH BERTAHAN DI PERSEBAYA

Andri - Senin, 04 September 2023 12:45 WIB
undefined

SURABAYA I halojatim.com - Tugas sebagai pelatih karetaker Persebaya Surabaya sudah dijalankan dengan baik oleh Uston Nawawi. Dia melaksanakan tugasnya dengan capaian empat kali menang dan satu seri selama lima pertandingan Liga 1 Indonesia.

"Saya merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam lima pertandingan memperoleh 13 poin dan sekarang berada di papan atas," kata Uston.

Dia berharap tetap akan berada di Persebaya karena memang masih memiliki jabatan sebagai asisten pelatih. Sementara itu, pemain asing Persebaya Bruno Moreira mengatakan bahwa dirinya merasa senang saat dilatih oleh Uston sebagai pelatih kareteker karena telah membantu pemain mendapatkan kepercayaan diri.

"Coach Uston juga telah membangkitkan semangat para pemain. Kalau ditanya soal pelatih baru, saya tidak tahu menahu yang terpenting semua melakukan terbaik bagi tim," katanya.

Selain itu, dirinya akan menikmati terlebih dahulu atas kemenangan melawan Borneo FC selama jeda waktu kompetisi karena akan ada FIFA Matchday. Setelah kembali berlatih, dia akan bekerja keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan Madura United.

Sebelumnya, Uston Nawawi ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya. Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, kala itu, Uston mulai ditugaskan sebagai pelatih kareteker pada 8 Agustus 2023 saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young. Kemudian, saat dirinya membawa tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meriah hasil imbang 1-1.

Saat melawan Borneo FC yang notabene tim papan atas dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dirinya bersama tim berhasil menghentikan tren positif tim asal Samarinda tersebut. Dengan begitu mantan pelatih PSIR Rembang itu mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya. (*)

Editor: Andri
Bagikan

RELATED NEWS