Heppiii Community Mojokerto Gelar Turnamen Sepakbola dan Voli, Pertemukan Klub-klub Antar Dusun

ifta - Jumat, 08 September 2023 16:33 WIB
Salahsatu kegiatan Merdeka Heppiii di Mojokerto

Mojokerto, Halojatim.com- Karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Mojokerto menggelar turnamen sepakbola dan bola voli antar dusun sepanjang bulan Agustus 2023. Turnamen ini digelar dalam rangka kegiatan Merdeka Heppiii.

Koordinator Heppiii Community di Mojokerto Wahyu Santoso mengatakan turnamen ini digelar untuk merayakan kemerdekaan dan menjaga kebersamaan antar warga di dusun-dusun terdekat.

Misalnya di Desa Suru Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, para pemuda mempertemukan klub-klub sepakbola yang ada di dusun-dusun tersebut.

Klub-klub sepakbola yang ada di dusun turut berpartisipasi dalam turnamen ini. Selain sebagai ajang menjunjung tinggi sportivitas, turnamen ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga desa.

"Kemudian di Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, pemuda karang taruna setempat juga menggelar turnamen bola voli yang juga mempertemukan tim-tim voli antar dusun di sana," katanya pada Rabu (6/9).

Kegiatan keseruan Merdeka Heppiii lainnya juga digelar di Desa Petak Kecamatan Pacet. Di desa ini Karta Heppiii Community menggelar turnamen voli yang net pembatasnya menggunakan terpal. Model turnamen ini menjadi ajang hiburan tersendiri bagi warga yang menonton langsung.

"Desa yang tergabung dalam Heppiii Community di Mojokerto juga menggelar kegiatan sosial, dengan memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu. Kami mengucapkan terima kasih atas segala kegiatan Merdeka Heppiii yang digelar di berbagai desa di Mojokerto," pungkasnya.

Bukan hanya di Mojokerto, Kegiatan Merdeka Heppiii ini dilakukan di ratusan desa di 17 kabupaten kota di Indonesia, khususnya di Jawa timur dan Kalimantan. Rinciannya Banyuwangi ada 17 desa, kemudian Bojonegoro 7 desa, Jember 18 desa, Jombang 18 desa, kemudian Madiun 17 desa.

Lalu Pamekasan ada 7 desa, Probolinggo 17 desa, Sidoarjo 5 desa, Kediri 3 desa, Lumajang 9 desa, Mojokerto 4 desa, Pasuruan 10 desa, Ponorogo 14 desa, Situbondo 16 desa, Tuban 3 desa. Lalu wilayah Kalimantan ada Pangkalan Bun 4 desa, lalu wilayah Banjarmasin 19 desa.

Koordinator Heppiii Community di tingkat pusat, Ronald Theo Lesmana mengatakan, kegiatan Merdeka Heppiii ini adalah bagian dari upaya Heppiii Community untuk membangun desa yang dilakukan melalui berbagai kegiatan yang melibatkan peran aktif warga desa. Heppiii Community kata dia selalu konsisten menggerakkan warga untuk memberikan nilai tambah untuk desanya masing-masing.

"Selain ada penambahan dan perbaikan fasum (fasilitas umum) dan fasos (fasilitas sosial) seperti pengecatan gapura, kemudian pemasangan lampu, juga digelar acara-acara tasyakuran (pesta rakyat) seperti penampilan kesenian, hiburan, bazar UMKM desa, pengajian, juga diisi dengan lomba-lomba," jelasnya. *

RELATED NEWS