Meriah, Diikuti Ribuan warga Desa, Karnaval di Desa Ini Usung Konsep Budaya, hingga Modern

ifta - Senin, 04 September 2023 08:36 WIB
Karnaval di Kelurahan Gondang Legi

Nganjuk, Halojatim.com- Ribuan orang memadati jalur sepanjang jalan di Kelurahan Gondang Legi, menuju jalan Raya Prambon, Nganjuk, Jawa Timur pada Minggu (4/9) siang hingga sore.

Ribuan warga ini berasal dari Kelurahan Gondang Legi, Kecamatan Prambon yang sedang menggelar karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-78.

Tiap dusun dan komunitas warga di kelurahan ini menampilkan atraksi budaya dan kesenian serta unsur modern seperti ketrampilan senam.

Ada yang mengusung konsep nasionalisme, nampak beberapa tim di karnaval ini yang menampilkan tampilan para pahlawan dan bagaimana perjuanan mereka.

Ornamen-ornamen seperti pesawat, tank, dan pakaian ala tentara dan polisi banyak ditampilkan.

Ada juga yang mengusup tema budaya dengan berbagai tampilan seperti jaranan, reog, tari-tarian daerah, bahkan juga konsep tradisi seperti ogoh-ogoh dan lainnya.

Ada juga yang mengusung tema modern, dengan mengusung kebersamaan dan keceriaan seperti senam, dipadu dengan musik yang membuat suasana makin terlihat semarak.

Karnaval ini digelar secara rutin tiap tahunnya dan membuat kemeriahan kemerdekaan makin terasa.

"Bagus, kompak banget, tua, muda, anak-anak semua ikut bergembira," kata seorang pengunjung yang memadati area karnaval. ***

Editor: ifta

RELATED NEWS