Sikap Sho Yamamoto yang Bikin Kagum Pelatih Persebaya, Baru Datang Diminta Istirahat, Pilih Latihan

ifta - Minggu, 21 Mei 2023 07:48 WIB
Sho Yamamoto sudah tiba dan bergabung dengan skuat Persebaya Surabaya .

Surabaya, Halojatim.com- Sikap pribadi pemain Jepang milik Persebaya Surabaya yakni Sho Yamamoto membuat kagum pelatih Aji Santoso.

Seperti diketahui saat ini Sho Yamamoto sudah tiba di Surabaya dan sudah bergabung dengan latihan skuat Persebaya.

Kini skuat Persebaya Surabaya semakin lengkap setelah winger asing asal Jepang, Sho Yamamoto, tiba di Surabaya dan langsung bergabung dalam sesi latihan tim pada Jumat (19/5) kemarin.

Meskipun baru saja tiba, Sho Yamamoto langsung mengikuti sesi latihan sebagai bentuk komitmennya bersama Persebaya.

Sikap profesional yang ditunjukkannya ini mendapat apresiasi dari Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Sho adalah seorang profesional. Orang Jepang memiliki etos kerja yang sangat baik," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu dilansir pada MInggu (21/5) dari laman Liga 1.

"Saya memberitahunya bahwa dia baru saja datang dan bisa beristirahat. Tapi dia memilih untuk ikut ke lapangan, jadi saya membiarkannya," tambahnya.

Dari segi kebugaran fisik dan adaptasi dengan tim, Aji Santoso mengatakan bahwa tidak ada kendala yang signifikan yang dihadapi.

Selama berada di Jepang, Sho Yamamoto tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan berlatih secara mandiri.

Dengan kedatangan Sho Yamamoto, Persebaya sekarang memiliki dua pemain asing di skuatnya. Sebelumnya, Bruno Moreira telah lebih dulu tiba dan bergabung dengan sesi latihan tim.

Menariknya, baik Sho Yamamoto maupun Bruno Moreira berposisi sebagai winger. Hal ini memberikan banyak opsi bagi Aji Santoso di sektor tersebut. ***

RELATED NEWS