PERSIK KEDIRI RESMI REKRUT MANTAN BOCAH AJAIB PERSEBAYA

Andri - Sabtu, 20 Mei 2023 18:35 WIB
Muhammad Supriadi (kanan) dan Rizky Ridho. Keduanya sudah pindah dari Persebaya Surabaya. Supriadi ke Persik dan Ridho ke Persija Jakarta.

KEDIRI I halojatim.com - Ke mana Muhammad Supriadi berlabuh terjawab pasti. Mantan wonder kid atau bocah ajaib Persebaya itu bergabung dengan Persik Kediri pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan Persik Kediri memang terus merekrut pemain untuk memperkuat semua lini termasuk Muhammad Supriadi. "Perekrutan Supriadi sesuai dengan kebutuhan tim dan direkomendasikan pelatih. Usianya juga masih sangat muda dan bisa terus berkembang," katanya.

Supriadi, kata Arief, nantinya diharapkan bisa semakin melengkapi performa Persik Kediri dalam kompetisi Liga I Indonesia 2023/2024 tersebut. Kehadirannya melengkapi skuad Persik Kediri yang saat ini juga banyak dihuni pemain muda.

''Tentunya kami juga berharap Supriadi bisa menunjukkan performa terbaiknya, membantu tim secara keseluruhan," kata Arief.

Persik berniat untuk merekrut para pemain muda untuk melengkapi tim. Persik Kediri terus berburu pemain di bursa transfer untuk memperkuat kekuatan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang akan dimulai awal Juli 2023.

Sebelumnya, Persik telah mendatangkan Eko Saputro sebagai penjaga gawang, kemudian Muhammad Supriadi dari Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran Rungkut, Surabaya, 23 Mei 2002 itu menggantikan posisi Beny Oktovianto yang dilepas dan akan bersaing memperebutkan posisi inti bersama winger kanan Persik Kediri lainnya yakni Kelly Sroyer dan Riyatno Abiyoso.

Pada musim lalu, Supriadi bermain sebanyak 21 pertandingan dengan raihan prestasi satu gol dan satu assist bagi skuad Persebaya. Di Persik Kediri, pemain jebolan Garuda Select itu juga akan bertemu dengan Rendy Juliansyah yang posisinya di lini depan Persik. Ketiganya merupakan bagian dari skuad Timnas U-16 yang juga memiliki andil besar saat menjuarai Piala AFF U-16 di Sidoarjo di bawah asuhan Fachry Husaini.

Pada musim ini, skuad Persik Kediri dihuni sederet pemain muda di bawah usia 23 tahun mulai dari Rendy Juliansyah (21), Jean Kelly Sroyer (21), Jimmy Aronggear (21), Raia Irvanza (19), Djiwa Herlando (19), Jordan Zamorano (22), Roger Bichario (21), Bagas Satrio dan Haikal Rikha Riza (19) yang dipromosikan. (*)

Editor: Andri
Tags PERSIK#persebayaBagikan

RELATED NEWS