Polres Lumajang dan TNI Potong Ratusan Knalpot Brong, Hasil Penyisiran di Tempat Nongkrong

Senin, 27 Maret 2023 22:02 WIB

Penulis:ifta

uri_mh1679919831422.jpg
Polres Lumajang dan TNI Potong Ratusan Knalpot Brong, Hasil Penyisiran di Tempat Nongkrong di Lumajang.

Lumajang, Halojatim.com- Petugas kepolisian di Polres Lumajang melakukan penyisiran dengan menyita knalpot brong milik pengendara.

Knalpot brong ini disita lantaran dianggap meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara lain karena suaranya.

Ratusan Knalpot brong yang diamankan dari berbagai pengendara ini dimusnahkan dengan cara dipotong-potong di Kantor Satlantas Polres Lumajang Jalan Brigjend Slamet Riyadi Lumajang, Senin (27/3).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengapresiasi langkah dari jajaran Polres Lumajang yang dibantu jajaran Kodim 0821 Lumajang memastikan Knalpot Brong ini bisa ditertibkan dan diamankan.

Menurutnya, salah satu awal pelanggaran terjadi adalah adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak sesuai dengan standard yang sudah ditentukan.

"Langkah - Langkah yang telah dilakukan Polres Lumajang dengan menyisir tempat nongkrong anak-anak muda ini, membuktikan Polres Lumajang mampu mencegah berbagai tindakan kriminal dan pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang," ujarnya dilansir dari laman resmi Pemkab Lumajang, Selasa (27/3).

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa masyarakat yang berkeinginan menjadi atlet berprestasi balap motor, Pemkab memfasilitasi dengan menjadikan KWT sebagai sirkuit latihan.

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jekcson Situmorang menjelaskan, bahwa tindakan yang dilakukan oleh Polres Lumajang karena knalpot kendaraan tersebut tidak sesuai dengan standard, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat dan mengganggu ketertiban umum.

"Hari ini kita melakukan release bersama Bupati dan Dandim 0821 Lumajang atas berbagai upaya kita dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bulan Suci Ramadan," ujarnya. ***