Pemain Arema FC Digembleng dengan Cukup Keras, Latihan Lari di Pasir

Minggu, 28 Mei 2023 12:28 WIB

Penulis:ifta

Genjot-Fisik-Pemain--Arema-FC-Gelar-Latihan-di-Pantai-1685249375.jpg
Pemain Arema FC saat menggelar latihan di pantai.

Malang, Halojatim.com- Skuat Arema FC digembleng dengan cukup keras sebelum menjalani Liga 1 yang akan digelar 1 JUli 2023 mendatang.

Kali ini para pemain Arema FC melaksanakan latihan fisik di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, pada Sabtu (27/5) pagi.

Para pemain, termasuk Dendi Santoso dan rekan-rekannya, menjalani latihan fisik di medan Pantai Nganteb yang cukup berat, memaksa mereka untuk mengeluarkan tenaga ekstra saat berlari di hamparan pasir pantai yang berat.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menjelaskan bahwa program latihan fisik di pantai merupakan variasi latihan yang diberikan untuk membangun kondisi fisik pemain agar berada dalam kondisi ideal menjelang kompetisi musim depan yang rencananya akan dimulai pada 1 Juli 2023.

Menurut Joko Susilo, fokus tim pelatih saat ini adalah mempersiapkan kondisi fisik pemain sebelum memasuki aspek taktikal dan strategi tim. Oleh karena itu, latihan fisik menjadi prioritas dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Arema FC juga melaksanakan latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, beberapa waktu yang lalu. Selain itu, latihan di Pantai Nganteb bertujuan memberikan variasi kepada pemain agar tidak merasa jenuh setelah banyak melakukan latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang.

“Diharapkan, melalui latihan di pantai ini, kondisi pemain dapat segar kembali, dan kekompakan tim dapat terbangun menjelang musim depan,” jelas Joko Susilo dikutip dari laman resmi Liga 1, Minggu (28/5).

Ia berharap bahwa pemain akan merasakan semangat kekeluargaan yang lebih tinggi dan tim akan menjadi lebih kompak setelah menjalani latihan di pantai tersebut. ***