Pelatih Arema FC Tebar 'Ancaman' ke Pemain, Konsisten atau Didepak Sewaktu-waktu

ifta - Sabtu, 27 Mei 2023 09:16 WIB
Pemain Arema FC saat menggelar latihan sebelum Liga 1 digelar.

Malang, Halojatim.com- Ancaman pemecatan kini membayangi para pemain dan pelatih Arema FC jika di tengah kompetisi Liga 1 performa mereka tidak seperti yang diharapkan.

Karena itu pemain diminta untuk tampil spartan dan konsisten selama Liga 1 bergulir.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memberikan penegasan kepada para pemain untuk tetap konsisten dalam menunjukkan performa mereka selama berada di tim. Baik pemain yang sudah memiliki kontrak maupun yang belum, jika tidak konsisten dalam penampilan mereka, mereka dapat didepak dari tim.

Joko Susilo menekankan bahwa dalam skuad tim yang dikenal dengan julukan Singo Edan itu, persaingan antar pemain tetap kompetitif. Oleh karena itu, tidak ada pemain yang memiliki posisi yang aman di Arema FC.

"Kami sudah menyampaikan kepada mereka bahwa tidak ada yang aman meskipun sudah dikontrak atau belum. Tidak aman berarti bahwa jika mereka tidak memenuhi kriteria yang kita harapkan, mereka dapat dilepas kapan saja," ujar Joko Susilo dilansir dari laman resmi Liga 1, dikutip pada Sabtu (27/5).

Hal yang sama juga berlaku bagi tim pelatih, Joko Susilo mengatakan bahwa jika tim pelatih tidak berhasil mencapai prestasi bersama Arema FC musim depan, mereka juga bisa didepak.

Dengan demikian, baik tim pelatih maupun pemain selalu termotivasi untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin menghadapi Kompetisi Liga 1 2023/24 yang rencananya akan dimulai pada 1 Juli 2023. ***

RELATED NEWS