Korban Perahu Tambang Terbalik di Surabaya Ditemukan di Bawah Jembatan, Kondisi Meninggal

Minggu, 26 Maret 2023 16:49 WIB

Penulis:ifta

Screenshot 2023-03-26 164848.jpg
Korban Perahu Tambang Terbalik di Surabaya Ditemukan di Bawah Jembatan, Kondisi Meninggal

Surabaya, Halojatim.com- Penyisiran terhadap korban penumpang perahu tambang yang terbalik di Jalan Mastrip Kemlaten, Kota Surabaya, menemukan satu korban.

Petugas dari Ditpolairud Polda Jawa Timur menemukan satu jenazah perempuan yang diduga merupakan korban insiden perahu tambang, pada Minggu (26/3).

Jenazah perempuan itu ditemukan petugas patroli di area sungai yang terletak di bawah Jembatan Tol Gunung Sari Surabaya.

"Ditemukan sekitar pukul 12.15 WIB. Ini (sungai di bawah Jembatan Tol Gunung Sari) masuk sektor empat, dekat pintu air (Rolag)," kata Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jawa Timur AKB Budi Sulistianto, dari laman Antara.

Budi menjelaskan, penemuan jenazah itu bermula ketika petugas Ditpolairdu yang diterjunkan tengah menyisir area pencarian sungai di bawah Jembatan Tol Gunung Sari hingga menuju Pintu Air Rolag.

"Jadi korban hanyut melintas bawah jembatan itu tim kami kebetulan stand by di sini. Setelah mengetahui (melihat jenazah) petugas langsung mengejar, kemudian melakukan evakuasi korban," ujarnya.

Usai ditemukan, jenazah langsung dievakuasi Petugas SAR Ditpolairud Polda Jawa Timur ke tepi sungai untuk dilakukan identifikasi. 

Sebelumnya, Berdasarkan data Kantor SAR Surabaya, perahu tambang mengangkut 12 penumpang terbalik. Jumlah itu sudah termasuk petugas atau operator perahu.
Namun, dari 12 korban terdapat satu korban yang dinyatakan hilang. ***