AKHIRNYA PERSEBAYA BISA MEMETIK KEMENANGAN

Andri - Minggu, 26 Maret 2023 10:05 WIB
Selebrasi Ze Valente usai mencetak gol ketiga Persebaya ke gawang Persikabo1973

GRESIK I halojatim.com- Kemenangan akhirnya datang ke Persebaya Surabaya. Anak asuh Aji Santoso itu mengalahkan Persikabo 1973 dengan 3-2 di Stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (25/3) malam WIB.

‘’Kemenangan yang sangat kami syukuri. Ini menjadi bukti Persebaya akan terus mencari kemenenangan,'' kata Aji usai pertandingan.

Duel terjadi dengan sengit, dan kedua tim tidak kesulitan untuk menciptakan peluang demi peluang. Menit ke-30, Persebaya mampu unggul lebih dulu melalui striker asal Brasil, Paulo Vitor. Belum ada tiga menit, Persikabo langsung membalas gol Persebaya melalui sundulan Ryan Kurnia yang tidak dapat dijangkau Ernando Ari. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak satu usai.

Persikabo malah balik unggul pada menit ke-56 melalui mantan striker Timor Leste U-23, Pedro Henrique. Situasi ini tak lantas bikin Persebaya panik, malah tambah ngotot menyerang. Malam jadi milik Paulo Vitor karena pada menit ke-70 ia menyamakan kedudukan untuk Persebaya, yang jadi gol keduanya pada pertandingan ini. Menit 76', Ze Valente mencetak gol lewat penalti.

Kedudukan 3-2 untuk Persebaya tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir. Hanya saja, selepas laga, terjadi keributan antarpemain dan Riswan Lauhin (Persebaya) dikartu merah oleh wasit, meski laga sudah beres.

Hasil ini membawa Persebaya naik ke urutan delapan dengan 42 poin. Persikabo tertahan di posisi 14 dengan 35 poin. (*)

Editor: Andri
Bagikan

RELATED NEWS