Taman Kota di Kediri Mulai Dibuka, Termasuk Wisata Religi Makam Syekh Al Wasil

ifta - Kamis, 24 Maret 2022 12:43 WIB
Taman Kota di Kediri Mulai Dibuka, Termasuk Wisata Religi Makam Syekh Al Wasil

KEDIRI, Halojatim.com- Sejumlah taman kota di Kediri mulai dibuka untuk umum, termasuk juga dengan wisata religi Makam Syekh Al Wasil.

Taman Kota di Kediri mulai dibuka pada Kamis 24 Maret 2022, setelah sebelumnya dilakukan pembersihan seputar area.

Pembukaan taman kota ini juga termasuk dengan wisata religi Makam Syekh Al Wasil.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan untuk taman kota jam operasional dimulai pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Sedangkan untuk wisata religi Makam Syekh Al Wasil mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB.

“Alhamdulillah hari ini kita umumkan untuk tanggal 24 Maret 2022 wisata religi Makam Syekh Al Wasil dan seluruh taman di Kota Kediri kembali dibuka. Saat ini kami sedang mempersiapkan semuanya,” ujar Wali Kota Kediri, Rabu (24/3).

Abdullah Abu Bakar mengatakan di area wisata religi Makam Syekh Al Wasil telah dilakukan pembersihan oleh warga, kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Disbudparpora.

Begitu pula dengan taman, juga tengah dipersiapkan oleh DLHKP.

Persiapan ini dilakukan agar saat dikunjungi oleh wisatawan sudah benar-benar siap. Sebab wisata religi dan taman ini ditutup selama pandemi Covid-19 berlangsung.

“Untuk taman ini dipersiapkan mungkin karena terkena hujan ada beberapa yang berkarat. Overall semuanya siap untuk digunakan. Insya Allah semua sudah siap untuk dibuka. Saya sudah ditagih banyak warga karena kemarin baru tiga taman yang dibuka. Sekarang semua dibuka,” jelasnya.

Wali Kota Kediri pun mengajak masyarakat untuk datang ke wisata religi dan taman. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di taman bersama keluarga.

Apalagi taman-taman di Kota Kediri sangat nyaman. Namun, Wali Kota Kediri juga menghimbau agar pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih berada di masa pandemi. (*)

RELATED NEWS