Momen Awal Puasa, Penerbangan di Bandara Juanda Catatkan Jumlah Penumpang Tertinggi

ifta - Rabu, 22 Maret 2023 00:11 WIB
Momen Awal Puasa, Penerbangan di Bandara Juanda Catatkan Penumpang Terbanyak

Surabaya, Halojatim.com- Momen awal Ramadhan 1444 Hijriah yang sekaligus berdekatan dengan cuti bersama Hari Raya Nyepi 2023 dimanfaatkan para penumpang untuk melakukan perjalanan udara.

Bahkan dalam momen awal puasa ini pihak otoritas di Bandara Juanda Surabaya mencatatkan jumlah penumpang terbanyak selama tahun 2023 ini.

Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan udara di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur mengalami kenaikan.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar mengatakan, data trafik pengelola bandara, selama sepekan terakhir tercatat sejumlah 243.258 penumpang atau meningkat 6 persen jika dibanding jumlah penumpang di pekan sebelumnya yakni 229.481 penumpang.

Jumlah penumpang mencapai lebih dari 40 ribu sejak Jumat hingga akhir pekan lalu.

"Bahkan trafik pada Jumat (17/3) sejumlah 43.193 penumpang sementara ini menjadi yang tertinggi di tahun 2023," katanya dari laman Antara pada Selasa (21/3).

Meski jumlah penumpang sudah jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya setelah pandemi COVID-19, Sisyani mengaku trafik saat ini baru mencapai 70 persen dibanding kondisi sebelum pandemi.

"Di masa normal yang lalu rata-rata harian kami bisa melayani 55 hingga 60 ribu penumpang di periode 'peak season'," katanya. ***

RELATED NEWS