Kuliah Gratis dari Pemkab Siak, Cheline jadi Wisudawan Terbaik UHW Perbanas

Asih - Sabtu, 10 Juni 2023 18:01 WIB
Celine bersama Rektor UHW Perbanas, Yudi Sutarso.

SURABAYA | halojatim.com - Universitas Hayam Wuruk Perbanas melaksanakan Wisuda Periode 1 2023 pada Sabtu (10/6/2023).

Sebanyak 522 lulusan diwisuda, dengan rincian 21 orang dari program studi (Prodi) Magister Manajemen, 178 lulusan dari Sarjana Akuntansi, 280 orang dari Prodi Sarjana Manajemen, 41 lulusan Sarjana Ekonomi Syariah, dan 2 wisudawan D3 Perbankan dan Keuangan.

Pihak kanpus memilih wisudawan terbaik dari masing-masing prodi yaitu Levia Devira Rachmadayanti (Magister Manajemen), Ainun Ainiyah (Sarjana Manaemen), Cheline Cecylia Pardosi (Sarjana Akuntansi) dan Arlin Kharisma Shantika (Sarjana Ekonomi Syariah).

BACA JUGA :

Kemudian, Wisudawan Terbaik Institusi diraih oleh Cheline Cecylia Pardosidengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,98.

Ditemui usai wisuda, Cheline tidak menyangka dirinya menjadi yang terbaik saat ini. Pasalnya, banyak mahasiswa UHW Perbanas yang aktif dan berprestasi.

”Kriteria wisudawan terbaik itu ada tiga, pertama IPK-nya, dan yang pasti bagus-bagus. Kemudian yang kedua point softskills, ya organisasi dan kompetisi, serta yang ketiga prestasi,” ungkap anak pasangan Harpan Pardosi dan Lakosta Turnip itu.

Selama berkuliah, Cheline dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau dengan Program Beasiswa Putra Daerah.

Pada 2019 lalu, dirinya mengikuti seleksi penerima beasiswa dan ditetapkan 18 anak dari Kabupaten Siak yang kuliah di UHW Perbanas.

”Cakupan beasiswa ini sangat membantu, dari biaya kuliah hingga uang saku. Jadi, saya mau kuliah tapi tidak memberatkan orang tua,” jelas mantan pengurus BEM UHW Perbanas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SIAK, H. Mahadar mengatakan sampai sekarang sudah memberangkatkan anak daerahnya sebanyak 81 orang untuk berkuliah di UHW Perbanas.

”Bila ditambahkan wisuda ini ada 15 orang, lulusan UHW Perbanas sudah 43 orang asal Kabupaten Siak. Dan hampir semua lulusan bekerja di perbankan di Kabupaten Siak,” ungkapnya.

Lanjut Mahadar, dalam 2-3 hari ke depan pihaknya juga akan menggelar seleksi untuk masuk perguruan tinggi. ”Nanti juga ada Universitas Hayam Wuruk Perbanas yang akan turut hadir ke daerah kami. Untuk itu, terima kasih atas kerja sama yang dibangun sejak tahun 2017 bersama UHW Perbanas berjalan dengan sangat baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Hayam Wuruk Perbanas, Yudi Sutarso menyambut baik kerja sama berkelanjutan yang dibuka oleh Pemkab Siak.

Selama ini UHW Perbanas juga berkomitmen kuat untuk turut serta membangun SDM unggul menyambut generasi emas 2045. Dari sisi dosen, UHW Perbanas tahun 2023 menerima cukup banyak hibah penelitian, pengabdian masyarakat, hingga Matching Fund dari Kemdikbudristek 2023.

“Dari data kami, ada 5 tim dosen penerima hibah penelitian, 3 tim pengabdian masyarakat, dan 1 tim Matching Fund 2023. Kemudian, 1 tim pemenang Research Grant Bank Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Asih

RELATED NEWS