Kecelakaan Maut di Tol Mojokerto Tewaskan 14 Orang, Ini Imbauan Polisi untuk Para Supir

ifta - Senin, 16 Mei 2022 19:18 WIB
5 Kejadian Menonjol Lakalantas di Jateng Selama 2023

SURABAYA, Halojatim.com- Kecelakaan maut terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin pukul 06.15 WIB. Akibat musibah ini 14 orang meninggal dunia.

Saat ini kepolisian masih melakukan penyidikan terkait dengan peristiwa nahas tersebut.

Kini guna meminimalisir kecelakaan, petugas kepolisian mengingatkan kepada para sopir maupun awak kendaraan umum khususnya, untuk beristirahat jika dirasa mengantuk.

Terlebih bagi mereka yang melalui jalur tol sudah tersedia rest area yang dikhususkan bagi pengendara yang menempuh perjalanan panjang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan peristiwa kecelakaan bus di Tol Sumo tersebut menjadi pelajaran penting bagi pengemudi supaya istirahat jika kondisi sudah lelah.

"Silakan istirahat di rest area, jangan dipaksakan. Istirahat selama 15 menit bisa memulihkan kondisi fisik," katanya dilansir dari laman Antara, Senin (16/5).

Kapolres mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya masih belum menyimpulkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa kecelakaan bus di Tol Sumo.

"Saat olah TKP banyak hal yang disimpulkan. Untuk arahnya ke mana, kami belum bisa sampaikan karena masih harus menunggu keterangan dari tim identifikasi kecelakaan Direktorat Lalu Lintas dan juga keterangan saksi," ujarnya.

Dari informasi hingga malam ini korban meninggal dalam kecelakaan maut Bus PO Ardiansyah di KM 712 + 400 Jalur A Tol Sumo mencapai 14 Orang. (*)

RELATED NEWS