Ganjar Pamitan, 'Ingin Rasanya Saya Memeluk Erat Panjenengan'

ifta - Jumat, 18 Agustus 2023 08:51 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin Maimoen berpamitan kepada warga Jateng karena akan memasuki purnatugas pada 5 September 2023 mendatang. (dok/jatengprov.go.id)

Semarang, Halojatim.com- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lebih awal pamitan kepada seluruh jajarannya.

Momen pamitan ini dia sampaikan saat upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Jateng, di Lapangan Pancasila (Simpanglima) Kota Semarang, Kamis (17/8/2023).

Hadir dalam momen ini Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Keduanya akan memasuki purnatugas pada 5 September 2023 mendatang.

“Saya meyakini bahwa dalam waktu yang terbatas itulah, kita harus mendorong diri mewujudkan impian-impian terbaik kita. Prinsip ini tidak pernah berubah sepanjang masa. Barang siapa memiliki impian besar, ia harus sanggup bekerja keras, memiliki ketekunan, daya tahan, dan kesabaran untuk mewujudkan mimpi itu, dan mengatasi hambatan-hambatan yang menghadangnya sepanjang jalan,” kata gubernur, dalam amanatnya.

Dikatakan, kedatangannya kali ini bersama istri, serta Wagub Taj Yasin Maimoen bersama istri, sekaligus untuk menghadap masyarakat Jawa Tengah, mengetuk hati, menghaturkan permohonan maaf, atas semua yang telah dilakukan selama memimpin provinsi ini.

“Ingin rasanya saya mendatangi panjenengan satu persatu, menjabat tangan lalu memeluk erat panjenengan. Dan saya akan mengucap, kula temen-temen tresna kalih panjenengan. Saya benar-benar mencintai panjenengan, sebagai warga maupun sebagai saudara. Terima kasih. Semoga persaudaraan erat kita ini jadi pemicu perdamaian dan kemajuan di seluruh Indonesia, di seluruh penjuru Nusantara,” ucap Ganjar. ***

Tulisan ini telah tayang di jatengaja.com oleh Sulistya pada 17 Aug 2023

Editor: ifta

RELATED NEWS