ASISTEN AJI SANTOSO TANGANI KLUB LIGA 3

Andri - Jumat, 18 Agustus 2023 07:30 WIB
Bejo Sugiantoro, mantan asisten pelatih Persebaya, yang kini menjadi pelatih Serpong FC

SURABAYA I halojatim.com - Satu persatu mantan jajaran pelatih Persebaya mendapat pekerjaan. Setelah Aji Santoso dipercaya menangani Persikabo, kemudian Bejo Sugiantoto mendapat jabatan pelatih di Serpong FC.

Hanya bedanya, Persikabo merupakan kontestan Liga 1. Sementara Serpong FC berlaga di Liga 3.

Bagi Bejo Sugiantoro penunjukkan sebagai pelatih kepala ini merupakan kenaikan pangkat. Ini dikarenakan di Persebaya, dia menjadi asisten bagi Aji Santoso.

"Resmi!!! Selamat bertugas. New headcoach Serpong City FC Soegijantoro," tulis akun Instagram resmi klub @serpongcityfc.

Sebelumnya, Bejo Sugiantoro cukup lama menangani Persebaya Surabaya. Bahkan lebih lama dari Aji. Saat masih ditangani Alfredo Vera, dia sudah menduduki jabatan asisten pelatih. Ketika jabatan pelatih kepala sempat kosong karena Alfredo dipecat, Bejo sempat menjadi karteker.

Serpong FC menjadi klub ketiga yang ditangani Bejo Sugiantoro. Persik Kediri pernah ditanganinya. Hanya, ayah dari kapten Tim Nasional Indonesia tersebut tidak menjalankan tugasnya sampai akhir. Dia meninggalkan Persik yang tengah berjuang di babak playoff karena mendapat panggilan mengikuti kursus kepelatihan Linsensi A dari PSSI.

Di Persebaya sendiri, selain Aji dan Bejo, pelatih yang diputus kontraknya adalah Mustaqim. Beda dengan Aji dan Bejo, dia belum mendapat tawaran melatih.

Ditinggal tiga orang itu, manajemen Persebaya menunjuk Uston Nawawi sebagai karteker pelatih. Di tangan Uston, Bajol Ijo bisa memetik dua kemenangan yakni atas Bhayangkara FC di Jakarta dan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS