FIFA Bakal Inspeksi Stadion GBT Surabaya, Persiapan Piala Dunia U-17

ifta - Minggu, 30 Juli 2023 07:59 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang akan digunakan sebagai stadion Piala Dunia U-17.

Surabaya, Halojatim.com- Federasi tertinggi sepakbola dunia FIFA melakukan peninjauan atau inspeksi terhadap stadion yang akan digunakan untuk laga maupun tempat latihan Piala Dunia U-17.

Dari banyak stadion ini, di antaranya adalah stadion termegah di Jawa Timur yakni Gelora Bung Tomo yang menjadi kandang Persebaya Surabaya.

FIFA telah meninjau stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 di empat kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Surakarta.

Dalam siaran resmi yang diterima di Jakarta, dikatakan bahwa FIFA telah melakukan inspeksi di Jakarta International Stadium (JIS) pada hari Sabtu, dimulai dari pukul 08.30 hingga 11.30 WIB.

Selain itu, pada hari yang sama, tim FIFA juga mengunjungi beberapa lokasi lainnya, seperti Lapangan ABC di komplek Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Lapangan Hoki di komplek Stadion Gelora Bung Karno, dan Stadion Soemantri Brodjonegoro di Jakarta.

Pada hari berikutnya, FIFA melanjutkan perjalanan ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengevaluasi kondisi stadion seperti Lapangan ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Kemudian, pada hari Senin, FIFA menuju Surabaya, Jawa Timur, untuk melakukan inspeksi di Lapangan G10N, Lapangan Thor, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Terakhir, pada hari Selasa, rombongan FIFA menuju Surakarta, Jawa Tengah, guna memeriksa kondisi Lapangan Blulukan, Lapangan Banyuanyar, Lapangan UNS, Lapangan Kampung Sewu, Lapangan Sriwedari, Lapangan Sriwaru, Lapangan Kota Barat, dan Stadion Manahan Solo.

Pada hari Rabu, rombongan FIFA dijadwalkan kembali ke Jakarta untuk melakukan pembahasan bersama dengan PSSI mengenai hasil inspeksi yang telah dilakukan di beberapa stadion dan lapangan. (Antara)

RELATED NEWS