BTN Bidik Pembiayaan 45 Ribu Unit Rumah, Ada Syariah Subsidi

ifta - Selasa, 17 Oktober 2023 07:47 WIB
Bidik Pembiayaan 45 Ribu Unit Rumah, BTN Gelar Akad Massal KPR Syariah (Bank BTN)

Halojatim.com- KPR Syariah milik BTN banyak diminati oleh warga yang menginginkan rumah sendiri.

KPR Syariah milik BTN banyak diminati warga Aceh dengan menggandeng banyak pengembang.

Seperti yang terlaksana kemarin. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN Syariah) gelar Akad Massal KPR Syariah di Aceh.

Ada sebanyak 2.187 unit rumah yang terdiri dari 1.779 rumah subsidi dan 364 rumah non subsidi.

Program ini diikuti oleh 33 Kantor Cabang Syariah (KCS) yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan program ini, BTN Syariah berharap tahun ini dapat menyalurkan pembiayaan syariah sekitar 45.750 unit. Target jumlah ini terdiri dari 35.150 KPR syariah subsidi dan 10.600 KPR syariah nonsubsidi.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitulu mengatakan optimis target ini akan terealisasi terlebih pihaknya juga telah menggandeng lebih dari 80 mitra developer untuk membangun perumahan layak huni bagi masyarakat Aceh.

“BTN Syariah optimis tahun ini bisa merealisasikan KPR sebanyak 45.750 unit rumah yang didukung oleh mitra pengembang yang sudah bekerjasama di setiap wilayah,” jelas Nixon.

Lebih lanjut, Nixon juga menegaskan bahwa hingga akhir September 2023, BTN Syariah mencatatkan kinerja positif dengan capaian pertumbuhan dari segi aset sebesar 16,81% dan secara pembiayaan tumbuh sebesar 17,94% dari tahun 2022.

Peningkatan kinerja yang positif terutama melalui pembangunan di sektor perumahan disebutnya ikut mendongkrak sektor properti yang memiliki multiple effect ke 174 sektor turunan lainnya sehingga dapat meningkatkan geliat ekonomi nasional. ***

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 17 Oct 2023

RELATED NEWS