Badai Cidera dan Flu Hantam Skuat Persik Kediri, Waspada Lawan Barito Putera

ifta - Kamis, 17 Agustus 2023 07:41 WIB
Badai Cidera dan Flu Hantam Skuat Persik Kediri, Waspada Lawan Barito Putera

Kediri, Halojatim.com- Persik Kediri kini tengah dalam ancaman krisis pemain setelah para skuatnya dihantam badai cidera.

Persik Kediri akan bertandang ke markas Barito Putera di pekan ke sembilan BRI Liga 1 pada Sabtu (19/8) mendatang.

Selain cedera, sejumlah pemain juga mengalami gejala influenza, yang membuat mereka harus absen dalam latihan tim.

Kondisi ini dipicu oleh cuaca buruk yang melanda daerah tersebut selama beberapa hari terakhir, ditambah dengan jadwal kompetisi yang padat.

Hal ini menjadikan para pemain lebih rentan terhadap penurunan kondisi fisik meskipun pada sisi positifnya tim terus mengalami peningkatan dalam performa mereka dan naik ke posisi atas klasemen.

"Pada kondisi cuaca yang buruk, risiko terserang flu meningkat. Beberapa pemain, termasuk Diky Yusron, mengalami gejala flu," ungkap pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Tidak hanya itu, tim Macan Putih juga menghadapi masalah cedera dengan beberapa pemain yang masih dalam tahap pemulihan, termasuk striker asal Brasil, Jeffeson Vieira Eufrazio alias Jefinho.

Para pemain lain yang masih cedera antara lain Riyatno Abiyoso, Simen Lyngbo, dan Kurniawan Kartika Ajie.

"Abiyoso dan Kartika Ajie membutuhkan waktu lebih untuk pulih dan kembali berlatih seperti biasa. Sementara Simen juga sedang menjalani pemulihan fisik, dan hal yang sama berlaku untuk Jefinho. Kami akan terus memantau perkembangan kondisi mereka," tambahnya.

Dalam upaya persiapan menuju pertandingan, Marcelo Rospide akan memaksimalkan waktu dua hari ini untuk fokus pada pemulihan dan latihan tim.

Tim sudah kembali berlatih di Stadion Brawijaya Kediri setelah pemulihan fisik, dan akan melanjutkan dengan latihan taktik. ***

RELATED NEWS