Dikenal Ketat Diet dan Disiplin soal Kesehatan, Ini Cara Orang Korea Melakukannya

ifta - Kamis, 17 Agustus 2023 06:52 WIB
Ternyata Ini 7 Rahasia Orang Korea untuk Tetap Sehat dan Bugar

Halojatim.com- Orang Korea dikenal dengan pola makanan yang ketat, mereka sangat disiplin untuk menjaga kesehatannya.

Mereka benar-benar memastikan untuk menyeimbangkan kandungan bahan makanan yang mereka konsumsi sehari-hari.

Seperti misalnya soal sayuran, mereka mengonsumsi banyak jenis sayuran yang berbeda.

Seperti yang dilansir TrenAsia.com, jejaring media Halojatim.com dari India.com pada Rabu16 Agustus 2023, berikut tips pola makanan versi mereka.

1. Mengonsumsi Sayuran

Orang Korea mengonsumsi banyak jenis sayuran yang berbeda. Sayuran adalah bahan makan makanan yang mengandung banyak serat dan rendah kalori serta membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kehadiran serat dalam sayuran akan membuat tubuh Anda jadi kenyang dan mencegah Anda mengonsumsi makanan berkalori tinggi.

2. Mengonsumsi Makanan Fermentasi

Anda tentu sudah tidak asing dengan makanan fermentasi khas Korea Selatan yaitu kimchi. Makanan ini diklaim baik untuk usus dan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Selain itu, kimchi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

3. Mengurangi Fast Food

Orang Korea cenderung mengonsumsi makanan yang dibuat sendiri dan mengurangi konsumsi fast food. Hal ini karena fast food dan makanan olahan cenderung tidak menyehatkan tubuh dan meningkatkan risiko penyakit kronis.

4. Mengonsumsi Seafood

Seafood dapat dianggap sebagai makanan pokok di Korea. Selain itu, mereka juga sering mengonsumsi rumput laut, yang biasa disajikan dalam bentuk sup. Makanan tersebut menjaga perut lebih kenyang untuk durasi yang lebih lama.

5. Gaya Hidup Aktif

Orang Korea lebih suka berjalan kaki saat bepergian dan menggunakan transportasi umum. Gaya hidup aktif seperti jalan kaki dan diet sehat akan membantu meningkatkan kesehatan tubuh.

6. Mengendalikan Porsi Makan

Budaya orang Korea cenderung mendorong mereka untuk makan dengan porsi yang lebih kecil. Hal ini dapat membantu mengendalikan kalori dan menjaga berat badan yang ideal.

7. Pola Hidup Sosial yang Aktif

Orang Korea cenderung memiliki interaksi sosial yang kuat. Dukungan keluarga serta komunitas yang baik ternyata juga dapat berkontribusi pada kesejahteraan fisik dan mental. (*)

Tulisan ini telah tayang di sijori.id oleh Pratiwi pada 16 Aug 2023

RELATED NEWS