Aji Santoso Puas dengan Penampilan Trio Bek Persebaya Surabaya, 'Bisa Cetak Gol, Tapi Jangan Lupa Pertahanan'

Kamis, 22 Juni 2023 08:47 WIB

Penulis:ifta

Editor:ifta

A-BAYA SIJA.JPG
Dua pemain belakang Persebaya Surabaya mencoba menghadang tendangan pemain Persija di Stadion GBT.

SURABAYA, Halojatim.com – Trio bek Persebaya Surabaya tampil impresif saat melawan tim ibukota, Persija Jakarta.

Selain kokoh menjaga pertahanan, bek Persebaya Surabaya juga sukses mencetak gol.

Terkait dengan kinerja ini, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberikan pujian kepada penampilan yang sangat baik dari tiga bek anyar tersebut.

Hal ini sebagai modal mengarungi ketatnya persaingan Liga 1 yang akan digelar awal Juli 2023 ini.

Tiga bek anyar Persebaya yang menunjukkan penampilan apik tersebut adalah Yohanis Kandaimu, Dusan Stefanovic, dan Kadek Raditya.

Aji mengaku senang dengan kemajuan yang ditunjukkan ketiga pemain tersebut, yang sudah terlihat beradaptasi dengan permainan tim yang dikenal dengan sebutan Bajul Ijo.

Kadek Raditya, yang didatangkan dari Madura United pada bursa transfer pemain musim ini, tampil dengan tenang dan tidak canggung dalam menjaga lini pertahanan tim.

Sementara Dusan Stefanovic, yang baru saja bergabung beberapa hari sebelum pemusatan latihan di Yogyakarta berakhir, tampil cukup agresif meskipun hanya diberi waktu bermain selama 15 menit oleh Aji.

Bahkan Yohanis Kandaimu berhasil mencetak gol dalam laga uji coba melawan Persija yang berakhir dengan skor 2-2.

Namun, Aji Santoso menyadari bahwa para pemain belakang masih perlu beradaptasi dengan aspek mental. Meski begitu, ia merasa senang dengan penampilan para pemain dalam laga uji coba melawan Persija.

“Memang diperlukan adaptasi mental, tapi saya cukup senang dengan apa yang ditunjukkan pemain dalam laga uji coba melawan Persija. Mereka berhasil mencetak gol sekali lagi, yang membuat saya ingin mengetahui pemain-pemain mana yang bisa menjadi starter," ungkap juru taktik berlisensi AFC Pro itu.

Meskipun senang melihat pemain belakang mencetak gol, Aji mengingatkan para pemain agar tidak melupakan tugas utama mereka untuk menjaga pertahanan tim agar lebih kokoh. ***