Warga Jember Dapat Keistimewaan Ini Jika Ingin Masuk ke Kampus STPN, Ada Prioritas

ifta - Selasa, 28 Februari 2023 10:34 WIB
Warga Jember Dapat Keistimewaan Ini Jika Ingin Masuk ke Kampus STPN, Ada Prioritas

Jember, Halojatim.com- Bagi warga Jember yang akan meneruskan ke jenjang perguruan tinggi kini bisa mendapatkan keistimewaan untuk masuk ke kampus Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta.

Lulusan SMA sederat bisa mendaftar ke STPN lantaran antara Pemkab Jember Jember dengan pihak kampus sudah meneken kerjasama.

Kali ini Bupati Jember Hendy Siswanto dan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Dr. Ir. Senthot Sudirman, M.S. telah meneken perjanjian kerjasama penerimaan taruna-taruni pertanahan nasional.

Dengan ditekennya perjanjian kerjasama tersebut, siswa-siswi berprestasi asal Kabupaten Jember mendapat prioritas untuk dapat melanjutkan pendidikan ke STPN Yogyakarta.

“Belajar ilmu pertanahan merupakan bagian dari cinta tanah air Indonesia, bagaimana kita dapat memahami hukum atas tanah yang dimiliki,” ujar Bupati Hendy Siswanto, dikutip pada laman resmi pemkab, Selasa (28/2).

Ia berterima kasih kepada jajaran pimpinan STPN Yogyakarta yang telah berkenan bekerjasama dengan Pemkab Jember, untuk mewujudkan cita-cita para pemuda-pemudi Jember menjadi ahli di bidang pertanahan.

Ke depannya, Bupati Hendy berharap dapat bekerjasama dengan STPN Yogyakarta dalam program pemberdayaan masyarakat Kabupaten Jember terkait bidang pertanahan. ***

RELATED NEWS