Tingkatkan Kreativitas Anak Muda, Solve Education! Foundation Inisiasi Kompetisi Seni Rupa

Redaksi - Minggu, 28 April 2024 19:05 WIB
Tingkatkan Kreativitas Anak Muda, Solve Education! Foundation Inisiasi Kompetisi Seni Rupa (Freepik.com)

BANDUNG - Sebagai upaya untuk meningkatkan kreativitas anak muda dan warisan budaya nasional, Solve Education! Foundation dengan bangga membagikan sebuah capaian luar biasa dalam penyelenggaraan kompetisi karya seni melalui gambar. Kompetisi ini menjadi ruang untuk anak-anak muda berbakat membagikan visi mereka melalui seni, melukiskan harapan dan mimpi mereka untuk masa depan, sekaligus merayakan kayanya warisan budaya bangsa. Semua peserta bisa menggunakan alat gambar apapun untuk mengekspresikan ide-ide mereka, sehingga membuka kesempatan bagi seluruh anak muda untuk berpartisipasi.

Acara ini menarik partisipasi lebih dari 70 seniman cilik dari seluruh negeri dengan usia di bawah 12 tahun. Melalui kompetisi ini, para seniman muda dapat menunjukan interpretasi mereka dari tema "Masa Depan Indonesia" dan "Budaya Indonesia." Acara ini bisa diikuti oleh semua seniman muda tanpa batasan geografis, sebab para peserta dapat mengirimkan karya seni mereka secara online melalui Google Forms.

Karya dinilai secara teliti oleh panel juri terkemuka yang terdiri dari sponsor, mitra, dan pemimpin dari Solve Education! Foundation. Kolaborasi ini menunjukan komitmen yang dalam dari orang-orang di berbagai industri untuk ikut mendorong hadirnya pemimpin-pemimpin serta orang-orang kreatif di generasi berikutnya.

Kreativitas yang Menghidupkan Mimpi Banyak Orang

Karya seni dari pemenang kompetisi ini akan menjadi desain utama untuk rangkaian produk Solve Impact Gifts, sebuah inisiatif social enterprise dari Solve Education! Foundation. Produk-produk ini, yang mencakup barang elektronik hingga barang ramah lingkungan, dirancang untuk tidak hanya memamerkan bakat anak-anak Indonesia tetapi juga untuk mendukung secara langsung program pendidikan gratis Solve Education! Foundation.

Tentang Solve Impact Gifts

Solve Impact Gifts adalah sebuah social enterprise dari Solve Education! Foundation Melalui Solve Impact Gifts, kami membuat gifts kreatif yang didesain langsung menggunakan seni seniman cilik Indonesia. Setiap gifts yang dibuat ini tidak hanya memamerkan bakat kreatif anak-anak Indonesia, tetapi juga berkontribusi untuk menjaga masa depan banyak pelajar lewat pendidikan.

Solve Impact Gifts diluncurkan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Solve Education! Foundation dalam menciptakan sumber pendanaan yang inovatif bagi program-program pendidikan kami. Dengan memanfaatkan karya seni dari seniman cilik, Solve Impact Gifts menawarkan produk-produk kolaboratif yang tidak hanya unik tetapi juga memiliki dampak sosial yang luas. Setiap pembelian membantu kami mendekatkan masyarakat global ke dunia di mana pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua orang. Sebagai contoh, pembelian satu tumbler dari Solve Impact Gifts dapat mendanai pendidikan tiga anak selama sebulan penuh.

Pemberdayaan Melalui Pendidikan

Solve Education! Foundation adalah organisasi filantropi berbasis teknologi yang membuat program pembelajaran berbasis artificial intelligence yang membuat belajar menjadi lebih menarik. Seluruh pembelajaran dapat diakses dengan mudah oleh semua orang. Tim Solve Education! Foundation terdiri dari ahli di bidang pendidikan, teknologi, guru, dan eksekutif bisnis berpengalaman yang memiliki komitmen kuat untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di Indonesia.

Solve Education! Foundation telah mendapatkan berbagai penghargaan dari tahun ke tahun termasuk Finalis Next Billion EdTech 2019, Semifinalis Innovate for Good Challenge, Pemenang Future Makers 2017, dan Finalis Top 3 Global Learning Challenge 2017. Di tahun ini Solve Education! Foundation menerima dana hibah dari Work Together Foundation, AVPN, Lenovo, dan Union Bank of Switzerland sebagai bentuk kepercayaan komunitas terhadap komitmen kami dalam upaya bersama membangun bangsa melalui pendidikan.

Lewat berbagai program, kami telah menjangkau lebih dari 600.000 pemuda dan memberikan lebih dari 20 juta pelajaran, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Kami berdedikasi untuk menutup kesenjangan pendidikan untuk semua orang, sedikit demi sedikit.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Solve Impact Gifts dan produk kami, silakan kunjungi www.solveimpact.gifts

Editor: Redaksi

RELATED NEWS