Selasar, Tawarkan Buah Durian hingga Menyusuri Jalur Ekstrim Hutan Belantara Wonosalam

Asih - Kamis, 21 Oktober 2021 19:15 WIB
Selasar memberikan kenangan tak terlupakan akan keindahan alam Wonosalam.

Tempat wisata dan penginapan yang menawarkan keindahan alam Wonosalam, Jombang semakin banyak. Selasar, menjadi salah satu tempat singgah yang bisa dijadikan jujukan.

Selasar berada di Desa Wonokerto, Wonosalam. Tempat ini menawarkan nuansa pedesaan yang asri dan tenang.

Kamar-kamar dibuat dari kayu dan bambu. Uniknya di depan, belakang dan sampingnya ditanami pohon-pohon durian yang buahnya bergelantungan ketika musimnya tiba. Biasanya antara September hingga Februaari, mulai bisa panen. Bahkan para tamu bisa menikmati lezatnya durian wonosalam langsung di bawah pohonnya.

Baca Juga :

https://halojatim.com/read/dua-tempat-wisata-di-surabaya-siap-dibuka

https://halojatim.com/read/desa-wisata-di-jatim-terus-bertambah

Selain itu, Selasar menawarkan tenda-tenda yang bisa digunakan tamu untuk aktivitas outdoor. Menikmati suasana alam di malam hari dengan menu barbeque yang lezat.

Yang tak kalah unik, bagi yang menyukai suasana menantang, Selasar menyediakan mobil-mobil offroad yang akan mengantar tamu berkeliling Wonosalam, menikmati keindahan alamnya. Tapi, jangan harap dilewatkan jalan aspal tapi akan dilewatkan jalan-jalan berbatu dan curam. Bahkan melewati sungai berbatu dengan aliran air yang sangat deras.

Namun inilah yang membuat para tamu akan mendapatkan sensasi lain yang menantang adrenalin. "Sungguh luar biasa. Kalau orang kota datang ke sini, bisa relax dari ketegangan. Kalau datang ke sini pas musim hujan akan tambah seru," ujar Sukemi, salah satu tamu dari Surabaya.

Selasar memang ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk tamu-tamunya. Sang pemilik, Choiroh Azizah mengaku, Selasar memang harus memiliki sesuatu yang berbeda dengan lokasi wisata lainnya di Wonosalam.

"Sebenarnya kalau wisata durian di Wonosalam itu sudah banyak. Harus ditambahi dengan fasilitas lainnya," ujar Iroh, panggilan akrab Choiroh Azizah.

Editor: Asih

RELATED NEWS