Persikabo Ungkap Strategi yang Dipakai hingga Kandaskan Persebaya di Kandang Sendiri

ifta - Minggu, 06 Agustus 2023 06:43 WIB
Aji Santoso saat melatih Persebaya Surabaya

SURABAYA, Halojatim.com - Persebaya Surabaya harus dibuat bertekuk lutut oleh pemain Persikabo 1973 usai dikalahkan di kandang sendiri.

Kekalahan ini bahkan sampai membuat pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso diistirahatkan oleh manajemen Bajul Ijo.

Persikabo 1973 berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (4/8).

Kedua gol kemenangan Laskar Padjajaran dicetak oleh Jose Varela dan Rizki Hidayat. Sementara itu, tuan rumah hanya mampu membalas sekali melalui Wildan Ramdhani.

Caretaker pelatih Persikabo, Oleg Kuzmianok, menyatakan kebahagiaannya dengan kemenangan ini dan menilai pertandingan ini sangat menghibur untuk ditonton.

“Terima kasih kepada Persebaya, kami senang melihat pertandingan ini, pertandingan yang sangat menghibur. Kami sangat menghargai suporter Persebaya yang selalu mendukung tim mereka. Alhamdulillah, kami bisa mendapatkan poin di kandang Persebaya,” kata Caretaker pelatih Persikabo, Oleg Kuzmianok.

Oleg Kuzmianok mengungkap strateginya hingga bisa mengkandaskan perlawanan Persebaya.

Kata dia, pemainnya diinstruksikan untuk mengantisipasi pemain-pemain cepat Persebaya. Dengan demikian, Persebaya yang dikenal dengan agresifitasnya bisa diredam. Sehingga serangan-serangan membahayakan bisa diantisipasi.

Kebersamaan para pemain dan tim pelatih juga menjadi kunci kemenangan ini. ***

RELATED NEWS