Persik Kediri Buyarkan Skema Bali United Jadi Pemuncak Klasemen, Madura United Diuntungkan

ifta - Selasa, 08 Agustus 2023 10:38 WIB
Ferinando Pahabol menjadi pahlawan Persik Kediri saat menghadapi Bali United

Kediri, Halojatim.com- Persik Kediri sukses meraih 1 poin dari kandang Bali United saat kedua tim ini bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Atas raihan ini, Bali United gagal memuncaki klasemen sementara Liga 1. Padahal jika Bali United menang, maka posisi pemuncak klasemen akan dihuni oleh skuat berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Namun dengan hasil imbang 1-1 ini, pemuncak klasemen masih dihuni oleh Madura United.

Hasil imbang tersebut membuat Bali United gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih tiga poin penuh.

Meskipun berhasil unggul lebih dulu, tim harus puas berbagi angka dengan Persik Kediri.

Poin tambahan yang diraih di laga ini belum cukup untuk menggeser posisi Madura United FC yang berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari enam pertandingan.

Bali United masih bertahan di posisi kedua dengan 11 poin, menyamai perolehan Dewa United FC dan Persija Jakarta yang belum melakoni pertandingan pekan ke-7.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan ketidakpuasannya dengan hasil ini.

Ia berpendapat bahwa timnya seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan selisih minimal dua gol. Namun, banyak peluang yang terbuang sia-sia..

"Menurut saya, jika kami bisa lebih konsentrasi dalam mencetak gol kedua, tentu kami bisa meraih kemenangan," tambahnya.

Meskipun demikian, Cugurra juga mengakui bahwa Persik Kediri memberikan perlawanan sengit.

Beberapa kali, tim lawan berhasil menciptakan ancaman melalui serangan-serangan yang mengacaukan pertahanan Bali United.

RELATED NEWS