Persebaya Kini Miliki Trisula Maut, Ferdinan Sinaga Lengkapi Ketajaman

ifta - Jumat, 26 Mei 2023 11:29 WIB
Persebaya Surabaya kini memiliki trisula maut, ada Ferdinan Sinaga

Surabaya, Halojatim.com- Skuat Persebaya Surabaya kini memiliki tiga penyerang tajam atau trisula maut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Kehadiran striker eks Timnas Indonesia dan sarat pengalaman Ferdinan Sinaga makin membuat Persebaya semakin tajam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui bahwa perekrutan Ferdinan Sinaga sesuai dengan kebutuhan tim yang menginginkan memiliki tiga striker untuk musim depan.

Persebaya saat ini telah memiliki dua striker, yaitu Paulo Victor dan Wildan Ramdhani yang baru saja didatangkan dari Persita Tangerang pada musim ini.

Kehadiran Ferdinan Sinaga akan memberikan pengalaman yang dibutuhkan untuk memotivasi tim dan mewujudkan ambisi menjadi juara BRI Liga 1 2023/24.

Ferdinan Sinaga telah merasakan kegembiraan menjadi juara kompetisi kasta tertinggi saat masih bermain untuk Persib Bandung pada tahun 2014.

Pengalaman tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Persebaya.

Pelatih Aji Santoso mengungkapkan keinginannya untuk memiliki setidaknya tiga striker, dan proses perekrutan lokal telah selesai.

Selain itu, penambahan pemain tim juga telah selesai, dengan total sekitar 30 pemain termasuk penjaga gawang yang akan dibawa ke pemusatan latihan.

“Pemain senior memberikan contoh baik di dalam dan di luar lapangan. Mereka diharapkan memiliki mentalitas yang kuat, sikap yang baik, dan menjadi contoh bagi pemain lainnya,” kata Aji Santoso pada Jumat (26/5).

Aji Santoso telah mengenal karakter permainan Ferdinan Sinaga sejak bekerja bersama dalam Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011.

Sebagai asisten pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 saat itu, Rahmad Darmawan, Aji Santoso menyatakan bahwa tidak ada masalah terkait karakter permainan Ferdinan Sinaga.

Ia berharap agar Ferdinan dapat beradaptasi dengan cepat dengan tim Persebaya. ***

RELATED NEWS