PEMKAB BANYUWANGI SIAPKAN DELAPAN BUS JEMPUT WARGANYA DI BALI

Andri - Senin, 10 April 2023 16:55 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

BANYUWANGI I halojatim.com - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan perhatian kepada warganya. Khususnya yang ada di Bali.

Mereka mempersiapkan delapan unit bus mudik gratis bagi warga Banyuwangi yang selama ini bekerja di Pulau Dewata. Pemkab memfasilitasi mudik gratis delapan unit bus dengan kapasitas 400 orang penumpang ini bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata.

"Seperti sebelumnya, setiap tahun kami selalu memfasilitasi mudik Lebaran gratis bagi warga Banyuwangi yang bekerja atau tinggal di Bali. Alhamdulillah sejak dibuka pendaftaran 1 April lalu, kuota-nya sudah terpenuhi semua," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Kata dia, pemberangkatan mudik gratis dari Bali Ke Banyuwangi dijadwalkan pada Rabu, 19 April 2023, sekitar pukul 09.00 WITA. Selain untuk penumpang, kata Ipuk, juga disediakan dua unit truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik.

"Semoga semua berjalan lancar dan tiba di Banyuwangi dengan selamat," kata Ipuk.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi Pujo Hartanto mengatakan bahwa mudik gratis ini selain membantu para pemudik juga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas saat arus mudik. Dengan dikoordinir seperti ini jumlah kendaraan di jalan raya akan berkurang.

''Sehingga meminimalisir potensi risiko di jalan," katanya.

Titik keberangkatan mudik gratis akan dimulai dari Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Bagi yang tinggal di wilayah lain di luar Denpasar (Badung, Tabanan, Gianyar, Klungkung, Bangli) bisa berkumpul dan dijemput di titik tertentu. Adapun syarat untuk mengikuti mudik gratis ini, di antaranya terdaftar sebagai anggota Ikawangi Dewata yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA). Kedua, sesuai persyaratan dari Kementerian Kesehatan, yakni pemudik sudah divaksin booster. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS