Pelatih Dewa United Buka Rahasia Bisa Pecundangi Si Juara Bertahan PSM Makassar

ifta - Minggu, 09 Juli 2023 10:06 WIB
Pelatih Dewa United Buka Rahasia Bisa Pecundangi Si Juara Bertahan PSM Makassar

Halojatim.com- Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink membuka rahasia timnya bisa menjungkalkan si juara bertahan Dewa United.

Sempat kecewa dengan performa anak asuhnya, namun di babak kedua dia puas dengan hasilnya.

Tanpa disangka Dewa United kini menduduki puncak klasemen sementara Liga 1.

Dewa United FC comeback dramatis dengan mengalahkan juara bertahan BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Sabtu (8/7).

PSM Makassar berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-19 melalui aksi Kenzo Nambu, yang membuat mereka unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengaku kecewa dengan performa timnya di babak pertama, menganggap bahwa mereka tidak bermain dengan baik.

"Pada babak pertama, kami tidak bermain dengan baik. Kami terlalu terburu-buru dalam memainkan bola ke depan," ujar Jan Olde Riekerink setelah pertandingan.

Jan sadar akan hal tersebut dan memberikan instruksi agar timnya lebih sabar dan memanfaatkan celah yang ada pada lawan.

Hasilnya, Dewa United langsung menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit (menit ke-48) melalui sundulan Dimitrios Kolovos yang mengonversi umpan silang dari Ady Setiawan.

"Pada 10 menit terakhir, terjadi perubahan. Para pemain kami menjadi lebih sabar. Dan itu berlanjut di babak kedua. Hal ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan peluang yang ada. Saya juga menginstruksikan para pemain untuk memanfaatkan kelemahan lawan," tambahnya.

Pada masa injury time, Dewa United berhasil memanfaatkan peluang di menit-menit terakhir. Alex Martins mencetak gol penentu kemenangan melalui sundulan di injury time babak kedua.

Gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri lapangan yang dikirim oleh Nasir. Jan Olde Riekerink menilai kemenangan ini sangat berarti untuk melangkah ke awal musim BRI Liga 1 2023/2024.

"Tentu saja, saya senang dengan gol yang tercipta di menit akhir. Yang saya sukai adalah cara kami menciptakan peluang dengan gaya bermain kami. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri kepada tim dan menjadi modal untuk pertandingan berikutnya," tutupnya. ***

RELATED NEWS