Pasar Heppiii di Sidoarjo Tuntas, Dimeriahkan Jalan Sehat hingga Pembagian Ribuan Paket Sembako

ifta - Sabtu, 17 Desember 2022 07:14 WIB
Pasar Heppiii di Sidoarjo Tuntas, Dimeriahkan Jalan sehat Pembagian Ribuan Paket Sembako

Sidoarjo, Halojatim – Program Pasar Heppiii tuntas digelar di wilayah Sidoarjo Jawa Timur. Berbagai kemeriahan banyak tersaji dalam program rutinan yang digelar bulan lalu tersebut.

Dalam kegiatan ini turut dimeriahkan dengan jalan sehat yang digelar di Desa Seketi, Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Ratusan warga antusias mengikuti acara yang digagas Karang Taruna (Karta) Heppiii Community Desa Seketi bersama Pemerintah Desa Seketi ini.

Jalan sehat ini mengambil start di Balai Desa Seketi. Selanjutnya warga berjalan menyusuri jalanan desa yang ada di wilayah Desa Seketi dan finish di Balai Desa Seketi lagi.

Seusai jalan sehat, warga berkesempatan menerima paket sembako yang telah disiapkan karta. Ada beberapa macam paket sembako yang bisa mereka dapatkan, diantaranya beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan kopi. Masing-masing warga yang memiliki kupon berhak atas satu jenis sembako.

“Warga tidak bisa memilih paket sembako ini. Mereka mendapatkan paket sembako sesuai dengan hasil undian. Namun yang pasti, antusiasme dari warga untuk mengikuti kegiatan ini memang sangat bagus. Mereka merasa terbantu dengan adanya paket sembako ini,” ungkap Surya Budi Wijaya, selaku Koordinator Heppiii Community Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Jumlah paket sembako yang dibagikan di Desa Seketi ini adalah 650 paket. Begitu juga di Desa Gamping dan Desa Gisik Cemandi. Dengan demikian Pasar Heppiii di Sidoarjo ini berhasil mendistribusikan 1.950 paket sembako.

“Jumlah paket sembako di setiap desa sama. Konsep dan teknis di masing-masing desa juga sama. Yang membedakan adalah cara mereka dalam mengemas event ini,” lanjut Surya.

Pasar Heppiii sendiri menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Diantaranya Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember.

Program ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Karta Heppiii Community sepanjang tahun 2022. Sebelumnya, karta juga sukses menyelenggarakan Ramadan Heppiii, Pasar Heppiii Jilid I, dan Merdeka Heppiii di berbagai daerah di Jawa Timur. (*)

RELATED NEWS