TERTOLONG GOL SILVIO DI PENGHUJUNG LAGA

Andri - Sabtu, 17 Desember 2022 05:15 WIB
undefined

SLEMAN I halojatim.com - Persebaya Surabaya kembali gagal memetik kemenangan. Untuk kali ketiga, Alwi Salamat dkk belum bisa menyumbang tiga angka.

Setelah kalah dari Persib Bandung dan imbang dengan Persik Kediri, giliran Persija Jakarta yang menahan imbang Persebaya. Dalam pertandingan pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022), kedua tim berbagi skor 1-1 Dengan hasil imbang itu, tak mendongkrak posisi kedua tim di klasemen sementara liga 1. Persija di peringkat kelima dan Persebaya di ranking ke-11.

Dalam pertandingan itu, Persija mendapat tendangan penalti pada menit ke-27. Bek Leo Lelis menarik badan pemain Persija Rico Simanjuntak di kotak penalti. Bertugas sebagai eksekutor, Hanno Behrens mengarahkan bola ke sisi kanan dan melayang jauh daru gawang Persebaya.

Tidak ada gol tercipta, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.Awal babak kedua, Persija Jakarta akhirnya bisa mencetak gol tepatnya pada menit ke-47. Memanfatkan bola liar di depan gawang setelah pemain Persebaya gagal mengantisipasi bola, Alfiyanto Nico sukses mencuri bola. Tanpa kawalan, bola dikirim ke sisi kiri dan langsung menghujam gawang Persebaya. Gol ini sekaligus merupakan gol perdana pemain timnas U-20 Indonesia ini di Liga 1 2022/2023.
Persebaya mencetak gol jelang akhir babak kedua (90+4). Berawal dari umpan Alta Ballah, bola diterima oleh Silvio Junior. (*)

Editor: Andri
Bagikan

RELATED NEWS