Manajemen Persebaya Tak Puas dengan Kinerja Pelatih dan Pemain, Ada Peringatan Keras?

ifta - Senin, 24 Juli 2023 06:41 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso

Surabaya, Halojatim.com- Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan di kandang sendiri dalam laga di pekan ke empat vs RANS Nusantara FC.

Dari empat laga yang dijalani, Persebaya hanya sekali meraih kemenangan dan menempatkan mereka di posisi ke 11 klasemen sementara Liga 1.

Terkait dengan kondisi ini manajemen Persebaya Surabaya mengirimkan sinyal ketidakpuasan atas kinerja tim pelatih dan pemain.

Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, Persebaya telah kehilangan tujuh poin. Mereka bermain seri dua kali dan mengalami kekalahan 0-2 di kandang PSIS Semarang. Hanya sekali Persebaya berhasil meraih kemenangan saat melawan Persis Solo di laga perdana.

Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya Surabaya, menyatakan bahwa tim akan segera melakukan evaluasi sebelum bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1.

"Kami menilai permainan tim belum maksimal dalam empat laga yang sudah berjalan. Kami akan berdiskusi untuk mengetahui apa saja yang harus diperbaiki agar tim bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya," ujar Candra.

Manajemen Persebaya akan melakukan analisis mendalam untuk mencari perbaikan yang diperlukan dalam tim. Baik dari sisi tim pelatih, pemain, maupun dukungan manajemen, semuanya akan dievaluasi guna mengatasi tren negatif yang sedang dihadapi.

Candra juga menegaskan pentingnya dukungan positif untuk tim, baik bagi pelatih maupun pemain. Pertemuan ini menjadi bentuk dukungan positif agar tim segera keluar dari tren negatif yang sedang dialaminya. ***

RELATED NEWS