Mahasiswa KKN UWKS Gagas Sekolah Ramah Anak

Asih - Sabtu, 17 Juni 2023 19:54 WIB
Penandatanganan pakta integritas oleh kepala sekolah, guru dan perwakilan orang tua serta komite. Tak lupa ada dosen pembimbing dan perwakilan mahasiswa KKN.

SURABAYA | halojatim.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok D2, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), menjadikan SDN Dukuh Kupang V Surabaya sebagai sekolah ramah anak.

Itu diperkuat dengan ditandatanganinya pakta integritas sekolah ramah anak, Jumat (16/6/2023) di halaman sekolah.

Ikut menandatangani di papan vinil adalah Kepala SDN Dukuh Kupang V, Rini Sudiartini, Dosen Pembimbing Lapangan, Lilik Mardiana, mahasiswa KKN, para guru, komite sekolah dan perwakilan orang tua.

BACA JUGA :


"Kami berterima kasih, salah satu program KKN mahasiswa UWKS itu adalah sekolah ramah anak. Terutama kami ingin sekolah kami bebas bullying,' ujar Rini.

Sekretaris KKN D2, Hesti Miftakhul memgakui salah satu program KKN adalah memberikan penguatan pendidikan karakter. Sehingga tidak ada lagi bullying di sekolah dan siswa bisa bersekolah dengan aman.

"Seminggu sekali kami datang ke sekolah sejak Maret 2023 lalu. Programnya banyak, kewirausahaan dan juga ada penguatan pendidikan karakter," tukasnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Lilik Mardiana mengaku senang, mahasiswa bisa menyelesaikan program KKN dengan baik. Dan program yang dicanangkan juga sudah bisa dilaksanakan dengan baik pula.

"KKN itu tak perlu jauh-jauh. Di lokasi sekitar kampus juga banyak yang masih membutuhkan bantuan terutama sumbangsih ide dan kreativitas. SDN Dukuh Kupang V ini sangat dekat dengan kampus dan mahasiswa juga bisa maksimal melakukan KKN-nya," jelas Lilik

Editor: Asih

RELATED NEWS