Madiun Terima Rekor MURI di Hari Kartini, Catatkan Catwalk Terpanjang di Indonesia

ifta - Rabu, 24 April 2024 12:04 WIB
Penyerahan rekor MURI di Madiun bertepatan dengan hari Kartini.

Madiun, Halojatim.com- Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada pemerintah Kota Madiun yang telah menciptakan rekor baru.

Dilansir dari laman kantor berita ANTARA, kali ini rekor yang dicetak adalah Catwalk terpanjang yang digunakan untuk peragaan busana dalam rangka Hari Kartini.

Acara peragaan busana kebaya Kartini dengan "catwalk" terpanjang ini digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

Piagam penghargaan MURI tersebut diserahkan oleh MURI Representative Sri Widayati kepada Wali Kota Madiun Maidi di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) Madiun yang menjadi lokasi kegiatan.

"Kami mengumumkan sekaligus mengesahkan bahwa peragaan busana kebaya Kartini dengan catwalk terpanjang yang digelar Pemerintah Kota Madiun berhasil tercatat MURI. Kami anugerahkan piagam penghargaan ini kepada Pemerintah Kota Madiun," ujar Sri Widayati.

Menurutnya, Pemerintah Kota Madiun telah mencatatkan rekor peragaan busana kebaya Kartini dengan catwalk sepanjang 1.009 meter.

Adapun, catwalk tersebut digelar di Jalan Pahlawan, mulai dari titik penyeberangan kasih sayang hingga ke titik nol kilometer di simpang empat Tugu Kota Madiun.

Tak hanya itu, peragaan busana kebaya itu juga melibatkan 1.000 peserta dari perwakilan PKK dan komunitas perempuan di Kota Madiun. ***

RELATED NEWS