Kolaborasi Bold Riders, Warga dan Karta Heppiii Community Sukses Gelar Donor Darah di Lumajang

Asih - Senin, 12 Desember 2022 13:48 WIB
Donor darah yang diikuti warga dan komunitas Bold Riders dan Karta Heppii Community.

LUMAJANG | halojatim.com - Kolaborasi karang taruna (Karta) Heppiii Community, anak motor Bold Riders, fans club suporter bola dan warga Lumajang sukses menggelar donor darah.

Dari kegiatan sosial ini terkumpul puluhan kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.

Koordinator acara donor darah di Lumajang Miftachul Arif mengatakan ada berbagai komunitas yang terlibat dalam kegiatan donor darah yang mengambil tema Bakti Pemuda Setetes Darah untuk Negeri 2022 ini.

Kegiatan tahunan ini sudah menjadi langganan para komunitas untuk mengikutinya.

BACA JUGA :

Khusus untuk tahun ini komunitas juga berkolaborasi dengan warga sekitar untuk ikut bersama-sama dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

Berbagai komunitas yang terlibat ini adalah dari fans club Arsenal di Lumajang yakni AIS Lumajang, Helmet Lover Lumajang, Karang Taruna Tunas Muda, Rencang, Wisunggeni, Ride X serta masyarakat umum.

"Ada puluhan kantong darah yang bisa kami berikan untuk PMI. Kami ucapkan terima kasih kepada PMI serta kepada kolaborasi komunitas dan masyarakat umum di Lumajang," jelasnya pada Senin (12/12/2022).

Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang selalu rutin digelar setiap tahun dengan melibatkan semua komunitas di Lumajang.

Program donor darah Bakti Pemuda Setetes Darah untuk Negeri 2022 ini digelar serentak di seluruh Indonesia Timur sepanjang November 2022 kemarin.

Total ada sebanyak 750 komunitas di lebih dari 82 Kabupaten/Kota di Indonesia Timur. Jumlah kota ini tersebar di 15 provinsi.Tahun ini kegiatan sosial tersebut mengambil tema kepahlawanan yakni KITA adalah Pahalwan.

Program tersebut menghasilkan 3.085 kantong darah dari total pendaftar 5.894 orang. Atas raihan ini Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan dua penghargaan sekaligus, yakni pertama penghargaan rekor sebagai donor darah terbesar yang dilakukan komunitas.

Kemudian rekor kedua yakni donor di provinsi terbanyak, yakni donor darah secara pararel dalam kurun waktu dua minggu di 15 provinsi.

Editor: Asih

RELATED NEWS