Pasar Heppiii di Madiun Tuntas, Paket Sembako Terdistribusikan ke Ribuan Warga

ifta - Kamis, 08 Desember 2022 09:09 WIB
Kegiatan Pasar Heppiii di Madiun tuntas digelar

Madiun, Halojatim.com- Program bernama Pasar Heppiii yang digelar di sejumlah tempat di Madiun tuntas digelar dengan membagikan paket sembako kepada ribuan warga.

Paket sembako berupa minyak goreng, gula pasir, beras, dan kopi gajah berhasil memikat warga untuk ambil bagian dalam kegiatan Pasar Heppiii di Madiun, Jawa Timur.

Hasilnya, sebanyak 2.400 paket sembako sukses dibagikan kepada warga di sejumlah lokasi antara lain di Desa Mantingan, Desa Poncol, dan Desa Dagangan.

Koordinator Heppiii Community Madiun Tri Prasetyanto, banyaknya paket sembako yang berhasil dibagikan ini membuktikan besarnya antusiasme warga untuk mengikuti Program Pasar Heppiii.

Padahal, warga tetap harus mengeluarkan sejumlah uang demi mendapatkan paket sembako.

“Jadi konsep Pasar Heppiii ini, warga membeli kupon dengan harga murah. Kemudian pada hari pelaksanaan kupon ditukarkan dengan sembako. Namun, warga hanya mendapatkan salah satu paket sembako yang tersedia lewat undian,” kata Tri, beberapa waktu lalu.

Setiap desa, kata Tri, menyajikan konsep berbeda dalam Pasar Heppiii kali ini.

Di Desa Mantingan misalnya, karang taruna (karta) melibatkan ibu-ibu untuk mengikuti senam bareng sebelum acara pembagian sembako dimulai. Sementara di Poncol, ada tambahan hiburan musik yang disiapkan karta.

Pasar Heppiii menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Desa-desa tersebut di antaranya berada di Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember. (*)

Tags Pasar HepiiiBagikan

RELATED NEWS