Kabar Baik dan Buruk dari Sandy Wals, Absen Lawan Timnas Palestina, Masih Ada Harapan saat vs Argentina

ifta - Sabtu, 10 Juni 2023 21:28 WIB
Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi menjadi WNI usai mengucapkan sumpah. (Foto : PSSI)

Surabaya, Halojatim.com- Ada kabar buruk yang datang dari pemain Timnas Indonesia Sandy Wals. Pemain berdarah Indonesia Belgia ini harus absen saat lawan Palestina.

Namun kabar baiknya, masih ada kemungkinan jika Sandy Wals bisa diturunkan saat lawan Argentina.

"Pada awalnya, Sandy direncanakan menjadi pemain utama, tetapi tidak dapat dimasukkan karena cedera," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBT Surabaya pada Sabtu malam.

Sandy mengalami masalah pada kaki saat mengikuti latihan di Lapangan Thor pada Rabu sore.

Ia terbaring di tengah lapangan dan mendapat perawatan dari tim dokter Timnas. Sejak itu, Sandy menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Shin Tae-yong sangat menyesal bahwa Sandy Walsh tidak dapat bermain, namun ia memperbolehkannya tetap mengikuti pemusatan latihan.

"Cederanya terjadi di bagian betis. Kami dan tim pelatih berusaha agar dia dapat bermain dalam pertandingan berikutnya melawan Argentina," ujarnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga akan menunggu pemain yang belum bergabung untuk segera bergabung dengan tim dan berlatih bersama.

"Terkait pemain asal Makassar, karena mereka masih memiliki pertandingan dan hal itu di luar kewenangan saya, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Namun, karena mereka masih bermain, secara fisik mereka tetap dalam kondisi baik dan dapat segera bermain," tambahnya.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan bahwa masalah yang dialami oleh Sandy Walsh bukanlah cedera yang parah, tetapi cedera baru yang masih dapat ditangani.

"Hasil MRI menunjukkan adanya sedikit cedera, tetapi masih dapat ditangani," kata Sumardji.

Pada sesi latihan Sabtu malam, Sandy berlatih terpisah dan melakukan peregangan dan senam ringan di pinggir lapangan bersama seorang offisial. ***

Bagikan

RELATED NEWS