Juanda ke Aloha Diturup Selama Dua Bulan, Ini Jalan Alternatifnya

Asih - Jumat, 26 Mei 2023 20:05 WIB
Kendaraan dari arah Juanda menuju Bundaran Aloha kini dialihkan melewati Frontage untuk putar balik di Puri Surya Jaya.

SIDOARJO | halojatim.com - Bagi pengendara motor yang akan melewati bundaran Aloha wajib memiliki kesabaran ekstra.

Karena sejak ada proyek flyover, kawasan itu selalu macet karena ada penyempitan.

Kini, kemacetan itu semakin parah karena sejak Kamis (25/5/2023), polisi menutup akses dari Raya Juanda menuju Bundaran Aloha.

Kemacetan terjadi di frontage road (FR) karena pengendara dari Raya Juanda menuju aaloha diarahkan melewati FR menuju ke Puri Surya Jaya. Sehingga yang mau ke arah Surabaya juga harus putar balik di Puri Surya Jaya

BACA JUGA :


Wakasatlantas Polresta Sidoarjo AKP, Meita Anissa mengatakan, penutupan itu dilakukan hingga dua bulan ke depan.

Polisi sendiri sudah memasang papan pengumuman, barier penutupan jalan, pemasangan rambu arus lalu lintas sudah kami pasang di beberapa titik. "Penutupan ini juga diperkirakan hingga 25 Juli,” kata Meita.

Dikatakan Meita, apabila pengendara dari arah Juanda ingin ke Surabaya, juga bisa melewati Jalan Raya Tropodo hingga tembus ke arah Waru.

“Untuk kendaraan yang sudah masuk FR dan menuju ke Surabaya dilarang memutar melalui simpang empat Gedangan. Karena akan membuat kepadatan,” terangnya.

Begitupun dengan kendaraan yang hendak ke Jalan Raya Gedangan diimbau untuk tetap melakukan putar balik di Perum Puri Surya Jaya. Selain itu, kendaraan juga tidak bisa langsung mengarah ke kanan perlintasan kereta api, namun harus masuk ke dalam arah perumahan lalu putar balik.

“Nah yang dari FR dekat tugu Puri Surya Jaya kendaraan dialihkan ke kiri lurus sekitar 100 meter kemudian baru bisa putar balik di bundaran. Jadi dari arah utara tidak bisa langsung ke selatan atau langsung kanan tapi harus putar,” jelasnya.

Nantinya, agar para pengendara tidak kebingungan dalam memilih jalur, beberapa personel dari Satlantas Polresta Sidoarjo akan ditempatkan di beberapa titik bersama dengan petugas Dishub lainnya.

Editor: Asih

RELATED NEWS