Bank Jatim Beri Bantuan PJU Solar Cell ke Pulau Kangean Sumenep

Asih - Jumat, 26 Mei 2023 19:25 WIB
Penyerahan CSR PJU colar cell dari Bank Jatim ke Kecamatan Kangayan Sumenep.

SUMENEP | halojatim.com - Bank Jatim memberikan bantuan lampu penerangan jalan umum (PJU) solar cell ke Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

Bantuan dari dana Corporate Social Responsibility itu diserahkan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman kepada Sekcam Kangayan, Hamka di Pendopo Kecamatan Arjasa, Kamis (25/5/2023) malam.

Busrul menjelaskan sebagai BUMD terbesar yang telah memberikan PAD dan deviden kepada Provinisi Jawa Timur, Bank Jatim berkomitmen akan selalu mendukung berbagai program dan kebijakan dari kepala daerah.

BACA JUGA :


”Tidak hanya fokus untuk bisnis, Bank Jatim juga tentunya akan terus membangun value dan nilai-nilai yang baik di masyarakat serta memberikan kemanfaatan di seluruh pelosok daerah,” tuturnya.

Menurut Busrul, dengan adanya PJU dari Bank Jatim ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan orang yang berlalu-lalang di wilayah Kangayan tersebut, terutama di jalan-jalan yang sepi. Sehingga kini masyarakat sudah tidak merasakan perkampungan yang gelap dan sunyi lagi.

”Maka dari itu, kami berharap semakin besar dukungan dari masyarakat Kangean untuk pertumbuhan bisnis Bank Jatim, maka semakin besar pula CSR yang dapat diberikan oleh Bank Jatim,” urai Busrul.

Sementara itu, Camat Arjasa Huseini Husen meapresiasi Bank Jatim karena telah memberikan banyak dukungan terhadap Pemkab Sumenep, termasuk Kecamatan Arjasa. Pihaknya sangat berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga di Pulau Kangean ini.

”Karena sebagai informasi saja, sebagian besar transaksi keuangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kangean ini menggunakan Bank Jatim. Semoga ke depannya peran Bank Jatim di Kangean bisa semakin kokoh lagi,” katanya.

Sekcam Kangayan Hamka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Jatim karena telah hadir dan memberi CSR di Pulau Kangean. Dia memaparkan, sejak 2021, Kecamatan Kangayan telah menerima bantuan PJU. ”Kami bersyukur di tahun ini CSR PJU yang diberikan oleh Bank Jatim memiliki tenaga solar cell sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat Kangayan,” ungkapnya.

Selain penyerahan CSR, Bank Jatim juga memberikan beberapa penghargaan kepada para nasabah setianya. Penghargaan yang diberikan antara lain sebagai nasabah tabungan dan deposan tertinggi, nasabah Jatim Prioritas, serta nasabah transaksi terbanyak menggunakan JConnect dan QRIS.

Editor: Asih

RELATED NEWS