Jember Mulai Kembangkan Wisata Terbang Putari Langit Tapal Kuda, Lihat Pemandangan Ini

ifta - Selasa, 31 Januari 2023 16:31 WIB
Jember Mulai Kembangkan Wisata Terbang Putari Langit Tapal Kuda, Lihat Pemandangan Ini

Jember, Halojatim.com- Pemerintah daerah di Jember kini sedang mengembangkan konsep wisata terbang atau biasa disebut dengan wisata aviasi.

Wisata aviasi ini nantinya menawarkan sensasi baru menikmati keindahan alam Indonesia dengan menaiki pesawat sembari menikmati pemandangan di wilayah Jember serta Bondowoso atau wilayah Tapal Kuda.

Saat ini pemerintah setempat tengah memulai pematangan konsep wisata aviasi untuk segera dilaunching.

Tahap pertama, pemerintah setempat mengajak kolaborasi Pemkab Bondowoso.

“Kita awali kolaborasi dengan Pemkab Bondowoso, jadi naiknya dari Bandara Jember lalu menikmati keindahan kawah wurung, gunung piramid, pantai bandealit dari langit, ini belum ada, dan pasti sensasinya berbeda,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto usai melakukan survei ke kawah wurung dengan menaiki Cessna Caravan, dilansir dari laman resmi Pemkab Jember, dikutip pada Selasa (31/1).

Jika rute tersebut sudah bisa beroperasi, Bupati Hendy mengaku akan memperluas jangkauan destinasi wisatanya ke beberapa daerah tetangga.

Ia juga menyampaikan pada 18 Februari 2023 mendatang, konsep wisata ini akan diperkenalkan kepada Gubernur Jatim dan Menparekraf.

"Insyaallah tanggal 18 Februari, kita akan ajak Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Mas Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Bupati Bondowoso, dan Menteri PMK untuk juga terbang merasakan wisata aviasi ini,” pungkasnya. ***

RELATED NEWS