Innalillahi, Kabar Duka, 2 Jamaah Haji Meninggal Dunia di Madinah, Ini Identitasnya

ifta - Senin, 29 Mei 2023 07:30 WIB
Indonesia Dapat Tambahan Kuota 20 Ribu pada Ibadah Haji 1445 H/2024

Surabaya, Halojatim.com- Innalilillahi wainna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari calon jamaah haji asal Jawa Timur (Jatim).

Ada Dua calon jamaah haji dilaporkan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi.

Hal ini seperti disampaikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram, mengungkapkan salah satu calon haji yang meninggal adalah Ahmad Suhadak Riduwan, berusia 53 tahun, berasal dari Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dan tergabung dalam kloter 9.

"Satu orang lainnya yang meninggal adalah Langen Delem Dussalam, berusia 90 tahun, berasal dari Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, dan tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Surabaya," ujar Husnul dilansir dari laman Antara pada Senin (29/5).

Husnul, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jatim, menjelaskan bahwa keduanya meninggal dunia akibat sakit.

"Jamaah yang meninggal akan dimakamkan di Madinah. Insya Allah mereka mendapatkan kematian yang baik karena meninggal dalam momen melaksanakan ibadah haji di tempat yang penuh berkah, yaitu Madinah," tambahnya.

Selain dua calon jamaah haji asal Jatim yang meninggal dunia di Madinah, sebelumnya juga tercatat tiga orang meninggal dunia di daerah asal mereka sebelum berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Mereka berasal dari kloter 2 asal Kota Surabaya, serta kloter 7 dan 8 asal Kabupaten Sumenep. ***

RELATED NEWS