Ini Sosok Gus Humaidi, Santri asal Sampang, Madura yang Dikagumi Erick Thohir

Asih - Selasa, 15 Februari 2022 20:44 WIB
Gus Humaidi (kiri) saat hendak menerbangkan 'Pesawat Garuda Indonesia' buatannya bersama Menteri BUMN Erick Thohir.

SURABAYA | halojatim.com - Agus Humaidi akhirnya diundang ke Jakarta oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Erick membagikan kebersamaannya dengan Gus Humaidi di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma melalui akun Instagramnya @erickthohir, Selasa (15/2/2022).

Gus Humaidi memang membuat kagum Erick Thohir. Di tengah kondisi Garuda Indonesia yang sedang kurang baik, Gus Humaidi justru mengangkat nama Garuda Indonesia.

Melalui tangannya Gus Humaidi membuat miniatur Garuda Indonesia dan menerbangkannya melalui remote control.

Baca Juga :

"Luar biasa, Gus Humaidi mempromosikan Garuda Indonesia," kata Erick Thohir yang mengajak Gus Humaidi ke Cockpit Garuda Indonesia ditemani Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Aksi yang dilakukan Gus Humaidi menerbangkan minatur Garuda Indonesia dari halaman rumahnya di Desa Tlambah, Kecamatan Karangpenang, Sampang, Madura, memang sempat viral di media sosial.

Dari berbagai sumber diketahui, Gus Humaidi adalah anak muda yang sebenarnya tidak memiliki pendidikan formal yang cukup memadai dalam hal aeromodelling.

Keinginannya untuk bisa membuat pesawat terbang karena rasa penasaran karena setiap hari selalu mendengar suara pesawat melintas di atas rumahnya.

Keinginannya untuk bisa membuat pesawat terbang sangatlah tinggi. Dia pun belajar secara otodidak. Pemuda 27 tahun itu pun mencari tahu seputar aeromodelling dari berbagai sumber bahkan sampai mengikuti berbagai komunitasnya di Facebook.

Hingga akhirnya setelah beberapa kali gagal dalam dua tahun percobaan akhirnya dirinya berhasil membuat miniatur pesawat dan menerbangkannya dengan sempurna.

Untuk bisa menerbangkan miniatur pesawatnya itu, Gus Humaidi merogoh koceknya dalam-dalam. Bahkan hingga jutaan rupiah. Namun, oleh Erick Thohir, Gus Humaidi pun diberi hadiah khusus. Selain kejutan kue ulang tahun ke-27, Gus Humaidi juga diberi uang Rp 50 juta untuk modal berbisnis penjualan miniatur pesawat Garuda Indonesia.

Editor: Asih

RELATED NEWS