Ini Harapan Shin Tae Yong untuk Pemain Timnas Indonesia yang Sudah Gabung TC di Surabaya

ifta - Jumat, 09 Juni 2023 09:51 WIB
Pemain Timnas Indonesia usai berlatih di Lapangan Thor, Kota Surabaya.

Surabaya, Halojatim.com- Sebanyak 15 pemain kini sudah bergabung dalam training camp (TC) di Surabaya.

Para pemain diharapkan mengikuti instruksi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di tengah semakin dekatnya laga antara Indonesia vs Palestina dan Argentina.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan harapannya agar para pemainnya dapat mengikuti instruksinya dan segera meningkatkan fisik mereka menjelang pertandingan FIFA melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14 Juni 2023.

Shin menjelaskan bahwa tugasnya saat ini adalah berusaha untuk meningkatkan fisik para pemain agar mereka dapat tampil maksimal dalam pertandingan nanti.

Ia berharap agar para pemain dapat bekerja keras dan mengikuti arahannya.

Meskipun pemain baru bergabung dengan tim, Shin belum dapat memberikan penilaian karena baru-baru ini ia memimpin langsung Timnas Indonesia.

Namun, ia percaya bahwa pemain yang masuk dalam timnas senior memiliki tingkat kemampuan yang berbeda.

Dalam hal peringkat FIFA, Shin mengakui bahwa kualitas para pemain Palestina masih di atas Indonesia. Timnas Palestina saat ini menduduki peringkat 93 dalam peringkat FIFA, sementara Timnas Indonesia berada di urutan 149.

Meskipun demikian, Shin berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan fisik para pemainnya, meskipun waktu yang tersedia terbatas.

Ia berharap para pemainnya dapat terus berkembang ke depannya.

Selama pemusatan latihan hingga hari ke-4, terlihat bahwa 15 pemain sudah hadir, antara lain Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Selain itu, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly. ***

RELATED NEWS