Ini Daftar Jajaran Direksi Pertamina yang Baru, Dirut hingga Direktur Keungan

ifta - Jumat, 16 Juni 2023 15:41 WIB
null

JAKARTA, Halojatim.com - Ada enam jajaran direktur yang baru di lingkup direksi di PT Pertamina (Persero).

Nama-nama ini sudah secara resmi mengemban posisi tersebut usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat,16 Juni 2023.

Dalam perubahan jajaran direksi ini, ada nama Alfian Nasution. Kali ini Alfian Nasution ditunjuk sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, serta menunjuk Erry Widiastono sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengungkapkan, keputusan tersebut tertuang dalam SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

“Hal ini diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi,” jelas Brahmantya di Jakarta pada Jumat, 16 Juni 2023.

Adapun Alfian Nasution merupakan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. Alfian memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina, serta pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS).

Sementara itu, Erry Widiastono kini ditugaskan menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Sebelumnya, Erry juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina.

Berikut Susunan Direksi Pertamina Terbaru :

- Direktur Utama : Nicke Widyawati
- Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra
- Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution
- Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
- Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono
- Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Debrinata Rizky pada 16 Jun 2023

Bagikan

RELATED NEWS