Dukung Kesuksesan, Ini Lima Cara Mengaktifkan Feminine Energy

Asih - Senin, 19 Juni 2023 10:25 WIB
Dinilai Mampu Menarik Kesuksesan di Hidup Anda, Berikut 5 Cara Mengaktifkan Feminine Energy (Pexels / Julia Volk)

SURABAYA | halojatim.com - Energi feminin atau feminine energy penting dalam menciptakan keseimbangan dalam hubungan, karier dan spiritualitas.

Selain itu, energi feminin juga berperan dalam mendukung keberhasilan, kesuksesan, kesejahteraan dan pertumbuhan pribadi seseorang.

Berikut ini Tren Asia , jaringan media halojatim.com merangkum tujuh cara mengaktifkan feminine energy dari berbagai sumber.

5 Cara Mengaktifkan Feminine Energy

1. Melakukan Refleksi Diri

Banyak dari kita yang begitu sibuk bekerja dan mengejar tujuan-tujuan hingga jarang meluangkan waktu untuk mendengarkan apa yang sebenarnya terjadi dalam diri kita. Terlalu fokus dengan dunia luar membuat kita kehilangan kontak dengan diri kita yang lebih dalam.

BACA JUGA :

Ketika kita melakukan refleksi diri, kita dapat terhubung secara internal dengan siapa kita yang sebenarnya. Hal ini bisa membantu kita untuk mengeksplorasi pikiran dan perasaan kita yang pada dasarnya juga menyelami sisi feminin dalam diri kita yang lebih dalam.

2. Menghabiskan Waktu di Alam

Tempat dapat dicirikan sebagai feminin atau maskulin tergantung pada karakteristik keseluruhannya. Tempat-tempat seperti hutan, rimba, taman, dan lautan, memiliki energi feminim alami yang melimpah. Jadi, ketika Anda merasa sudah tidak terhubung dengan diri Anda sendiri, pergi ke alam dapat menjadi solusi yang tepat.

3. Melakukan Kegiatan Kreatif

Feminim adalah kekuatan kreatif. Proses kreatif dan proses penciptaan dapat terjadi dalam banyak cara contohnya seperti ekspresi artistik, menulis, menari, melukis, bahkan memimpikan banyak ide-ide baru. Latihannya sesederhana membayangkan apa yang ingin Anda buat. Proses berekspresi ini dianggap sebagai feminim.

4. Mengasah Ekspresi Emosi

Tak seperti maskulin yang ditentukan oleh logika, feminin cenderung diekspresikan melalui emosi. Semua orang memiliki diri yang emosional, namun banyak dari kita yang belum diajari bagaimana cara memahami perasaan mereka sendiri.

Latihan untuk mengenali dan memahami proses emosional bisa dimulai dengan belajar untuk lebih selaras dengan diri sendiri. Pahami perasaan Anda, hal ini juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan emosional Anda.

Anda secara otomatis akan merasa utuh kembali ketika mulai mengetahui keadaan perasaan Anda.

5. Hargai Spontanitas

Banyaknya kesibukan dan pekerjaan terkadang membuat kita menjadi tidak mengutamakan liburan, hubungan dengan orang dekat, bahkan istirahat dalam jumlah yang seharusnya. Kita terlalu banyak bekerja yang artinya mengaktifkan terlalu banyak energi maskulin dibandingkan feminim. Hal ini membuat kita jarang merasakan kegembiraan hidup yang spontan.

Tak jarang, untuk merasa santai kita harus menunggu hari libur atau liburan panjang. Padahal, kita bisa saja merencanakan liburan mini setiap harinya. Sesederhana memprioritaskan waktu istirahat dan meluangkan waktu untuk relaksasi.

Lakukan kegiatan yang Anda sukai seperti mendengarkan musik, yoga, membaca buku. Ketika Anda telah keluar dari kesibukan bekerja yang tiada hentinya ini, Anda akan merasa lebih seperti diri sendiri lagi.

Nah, berikut tadi adalah artikel mengenai 5 cara mengaktifkan feminine energi atau energi feminin. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 19 Jun 2023

Editor: Asih

RELATED NEWS