Derby Jatim, Arema FC vs Persik Kediri, Siapa Paling Buas, Singo Edan atau Macan Putih

ifta - Kamis, 13 Juli 2023 09:25 WIB
Persik Kediri Beli Pemain Asing Terakhir denagan Nilai Pasar Rp2,6 Miliar

Malang, Halojatim.com- Duel bertajuk derby Jawa Timur (Jatim) akan tersaji kala Arema FC melawan Persik Kediri.

Skuat berjuluk Singo Edan dan Macan Putih ini bakal adu kekuatan di laga pekan ketiga BRI Liga 1.

Skuat Arema FC kini sedang mempersipakna segalanya untuk menghadapi klub tetangga tersebut.

Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso, sedang fokus memperbaiki transisi permainan tim selama masa persiapan.

Dia berharap bahwa dalam pertandingan melawan Persik, tim Arema dapat melakukan transisi dengan baik baik dalam serangan maupun pertahanan.

Arema FC telah belajar banyak tentang transisi permainan tim dari pertandingan melawan Persib Bandung pekan lalu yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

"Jadi yang perlu diperbaiki terutama adalah transisi, terutama dalam tiga gol yang terjadi saat melawan Persib, dari bertahan ke menyerang," kata pelatih yang berasal dari Bali tersebut pada Kamis (13/7).

"Transisi menjadi fokus utama kami," lanjutnya.

Meskipun bermain tandang ke markas lawan, Putu Gede menegaskan bahwa Arema FC mengincar hasil positif untuk mengakhiri catatan minor dalam dua pertandingan awal kompetisi musim ini.

Untuk mewujudkan ambisinya, ia telah melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kekurangan tim saat melawan Dewa United dan Persib Bandung.

Putu Gede menambahkan bahwa persiapan Arema FC menghadapi Persik sudah matang dan tinggal dimatangkan saat sesi latihan resmi sebelum pertandingan. ***

RELATED NEWS