Dan... Inilah Drama Korea Terfavorit Sepanjang 2023, Adakah Idolamu?

ifta - Sabtu, 23 Desember 2023 21:44 WIB
5 Drama Korea Terfavorit Sepanjang 2023 Menurut Penggemar Global (Istimewa)

Halojatim.com - Drama Korea paling favorit penggemar dari seluruh dunia atau global jatuh pada film yang mengisahkan tentang percintaan seorang pria pada perempuan yang bisa mendeteksi kebohongan.

Drama Korea paling favorit ini didasarkan atas pilihan dari penggemar seluruh dunia.

Hal ini seperti diungkap oleh platform untuk berbagi hal-hal tentang drama Korea, yakni Kpopmap.

Kpopmap baru-baru ini bertanya kepada penggunanya tentang drama yang menjadi favorit mereka di tahun 2023. Survei dilakukan mulai dari tanggal 4 hingga 17 Desember.

Dilansir oleh TrenAsia.com berikut ini adalah 5 K-Drama TV kabel favorit penggemar tahun 2023:

5. "My Dearest" - 0,2%

Di posisi ke-5, ada K-Drama roman sejarah yang menakjubkan dari Nam Koong Min dan Ahn Eun Jin di ”My Dearest”. My Dearest juga merupakan salah satu K-Drama teratas tahun 2023 dalam hal peringkat.

Berlatar tahun 1600-an selama masa penuh gejolak invasi Qing, "My Dearest" menceritakan kisah cinta abadi yang tetap kuat meski terjadi perang dan bertahan melawan segala rintangan. Kedua aktor tersebut tampak menampilkan penampilan terbaik dalam karier mereka,

4. "Alchemy of Souls: Light and Shadow" - 0,2%

Di peringkat ke-4 bertengger serial yang tak kalah sukses yaitu "Alchemy Of Souls: Light And Shadow". Serial ini dibintangi oleh Lee JaeWook dan Go YounJung dan telah selesai ditayangkan pada tanggal 8 Januari 2023.

Meski begitu, banyak penonton yang belum bisa move on dari drama satu ini membuatnya sukses menempati posisi ke-4 di hasil survei. Alchemy Of Souls: Light And Shadow sukses menampilkan proporsi epik, romansa abadi, dan plot yang seru.

3. "Destined With You" - 0,3%

Para penggemar memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap komedi romantis fantasi dan penyampaian "Destined With You".

Tidak hanya itu, akting RoWoon dan Cho BoAh yang mengesankan diikuti visual yang sempurna, dan romansa yang menggetarkan hati membuktikan bahwa penonton memang ditakdirkan untuk jatuh cinta dengan K-Drama ini.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada penonton global “Destined With You” sukses berada di peringkat ketiga di antara K-Drama favorit teratas tahun 2023.

2. "Perfect Marriage Revenge" - 0,3%

Penggemar global mengatakan bahwa “Perfect Marriage Revenge” adalah K-Drama paling tak terduga yang membuat mereka terpesona dan menjadi salah satu K-Drama teratas tahun 2023.

Meskipun promosi drama ke penonton global dinilai kurang, penggemar tetap menganggap “Perfect Marriage Revenge” layak bertengger di peringkat ke 2. Chemistry Sung Hoon dan Jung YooMin yang sukses terbangun membuat penonton bahkan menginginkan lebih. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ini adalah K-Drama favorit kedua penggemar global dalam jajak pendapat kami.

1. "My Lovely Liar" - 98,5%

K-Drama romansa fantasi Hwang MinHyun dan Kim SoHyun "My Lovely Liar" meraih kemenangan besar dalam survei ini dengan 98,5% dari total suara yang diberikan oleh penggemar global.

K-Drama top ini terbukti sangat populer di kalangan penggemar internasional pada tahun 2023 dan kisah cinta yang ditampilkan juga terhitung baru yaitu hubungan antara seorang pria muda yang disalahpahami dan seorang wanita yang dapat mendeteksi kebohongan.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 23 Dec 2023

Tags DramaKoreaKpopBagikan

RELATED NEWS