Anda Butuh Uang? Jual Tujuh Barang Ini

Asih - Jumat, 07 Juli 2023 18:19 WIB
7 Barang yang Bisa Anda Jual untuk Mendapat Uang Tambahan (Freepik)

JAKARTA | halojatim.com - Apakah Anda sedang berusaha mencari uang ekstra untuk melakukan liburan impian atau bahkan melunasi beberapa tagihan? Jika iya, ternyata Anda tidak perlu menunggu gaji berikutnya datang.

Anda mungkin memiliki beberapa barang di rumah Anda yang sudah tidak lagi Anda gunakan. Dengan maraknya forum jual beli di Facebook, atau thread berjualan di Twitter dan Facebook, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual berbagai barang tersebut.

BACA JUGA :

Selain mudah, Anda juga tidak perlu berpikir keras untuk memperoleh modal. Anda mungkin juga akan merasa kaget ketika banyak orang mencari berbagai barang bekas seperti yang Anda tawarkan.

Barang-barang yang Bisa Anda Jual untuk Memperoleh Penghasilan Tambahan

Inilah barang-barang yang bisa Anda jual untuk memperoleh penghasilan tambahan

Berikut beberapa barang di rumah yang bisa Anda jual agar memperoleh uang tambahan.

1. Pakaian

Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan menjual pakaian bekas Anda. Anda cukup melihat lemari dan keluarkan pakaian yang tidak lagi muat Anda kenakan atau sudah lama tidak Anda pakai. Anda bisa menjualnya secara online, seperti Carousell, Instagram, atau Shopee. Jika Anda menjual pakaian anak-anak, pertimbangkan untuk menjualnya secara grosir.

2. Furnitur

Jika Anda memiliki furnitur yang tidak lagi digunakan atau tidak sesuai dengan dekorasi rumah Anda saat ini, Anda bisa mencoba menjualnya di Facebook Marketplace. Pastikan untuk menyertakan foto, ukuran, dan detail lainnya secara terperinci untuk menarik pembeli yang serius. Anda juga perlu mengambil foto yang sangat jelas pada kecacatan produk dan tetap jujur dengan kondisi furnitur yang Anda jual.

3. Buku

Jika Anda memiliki koleksi buku yang sudah Anda baca dan tidak lagi memiliki nilai sentimental, segeralah jual buku tersebut. Anda bisa menjualnya secara online atau ke komunitas buku yang banyak tersedia di media sosial seperti Instagram dan Twitter.

4. Peralatan Dapur

peralatan dapur seperti piring, perkakas, atau peralatan yang tidak terpakai atau jarang digunakan ternyata juga bisa Anda jual. Ada banyak orang yang membutuhkan barang-barang tersebut dengan harga yang murah. Itu artinya, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan uang dari berjualan barang-barang peralatan dapur.

5. Barang Koleksi

Jika Anda seorang kolektor apa saja mulai dari barang-barang seperti perangko hingga koin, Anda dapat menghasilkan uang tambahan dengan menjualnya secara online. Jual koleksi Anda melalui e-commerce seperti Shopee, Carousell, atau Facebook Marketplace.

6. Mainan dan Perlengkapan Bayi

Anda dapat menghasilkan uang tambahan dengan menjual mainan anak-anak Anda yang sekarang sudah terlalu besar atau perlengkapan bayi yang tidak lagi Anda perlukan. Anda bisa menjualnya di Facebook Marketplace karena banyak yang mencarinya lewat forum tersebut.

7. Perangkat Elektronik

Barang elektronik lama seperti ponsel, tablet, dan laptop jika dijual secara online biasanya dihargai cukup bagus. Namun, sebelum Anda menjualnya, pastikan perangkat elektronik tersebut sudah tidak ada lagi data pribadi Anda. Cara ini tentu sangat membantu Anda untuk menyingkirkan ponsel, tablet, dan laptop sambil mendapatkan sedikit uang tambahan.

Itu tadi beberapa barang di rumah Anda yang bisa Anda jual agar Anda memperoleh uang tambahan. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 07 Jul 2023

Editor: Asih
Bagikan

RELATED NEWS