Ada Klinik Kesehatan Reproduksi di Banyuwangi, Tes Kesuburan sampai Program Cepat Hamil

ifta - Senin, 24 Januari 2022 17:02 WIB
Warga di seputaran Banyuwangi dan sekitarnya tidak harus ke kota-kota besar seperti ke Surabaya atau menyeberang ke Bali untuk program kehamilan. undefined

BANYUWANGI, Halojatim.com- Warga di seputaran Banyuwangi dan sekitarnya tidak harus ke kota-kota besar seperti ke Surabaya atau menyeberang ke Bali untuk tes kesehatan reproduksi.

Kini di Banyuwangi sudah ada klinik khusus yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi tersebut.

Ada berbagai macam layanan yang bisa didapatkan, seperti cek kesuburan sperma, serta berbagai layanan yang kaitannya untuk membantu pasangan suami istri (pasutri) yang tengah berjuang mendapatkan buah hati.

"Tentu ini kabar gembira. Adanya layanan kesehatan ini akan menjadi daya tarik baru yang bisa menggerakkan ekonomi daerah. Terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung pembangunan di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat pembukaan Klinik Fertilitas Indonesia, yang merupakan kerjasama PT Morula Indonesia dan Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi, dilansir Halojatim dari laman resmi Pemkab, Senin (24/1).

Klinik fertilitas ini merupakan yang pertama di wilayah eks karesidenan Besuki.
Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia RS Yamin juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma, serta konsultasi program kehamilan.
“Kami akan terus mendukung program daerah, khususnya di sektor kesehatan,” kata Direktur RS Yasmin Syaugi Bakarman. (*)

RELATED NEWS